Bentrok dengan Kompetisi AFC, Timnas Vietnam Berpotensi Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 November 2020
Bentrok dengan Kompetisi AFC, Timnas Vietnam Berpotensi Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala AFF
Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai. (vietnamnet)

BolaSkor.com - Juara bertahan Piala AFF, Timnas Vietnam berpotensi tanpa kekuatan terbaik dalam upayanya mempertahankan gelar. Liga Champions Asia dan Piala AFC yang akan digelar beriringan menjadi sebab.

Piala AFF 2020 yang semula dijadwalkan 23 November hingga 31 Desember 2020 akan digelar 11 April sampai 8 Mei 2021. Dalam periode tersebut, Liga Champions dan Piala AFC juga berlangsung.

Matchday 5 dan 6 Liga Champions akan digelar 19-20 April serta 3-4 Mei. Sedangkan matchday 5 dan 6 Piala AFC 13-14 April dan 27-28 April, seperti dilaporkan media Vietnam, Vietnamnet pasca pertemuan Komite Kompetisi AFC pada Rabu (11/11).

Baca Juga:

AFC Setujui Jadwal Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Berlaga Lagi Maret dan Juni 2021

Thai League All Stars Ujian Bagus dan Bekal bagi Thailand Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Vietnam dijelaskan akan kehilangan setengah dari kekuatan terbaiknya di Piala AFF. Klub seperti Viettel yang tampil di Liga Champions serta Hanoi dan Saigon FC yang mendapat tempat di Piala AFC diperkirakan enggan melepas pemain.

Klub-klub Vietnam tersebut diyakini lebih mendahulukan kompetisi Asia. Apalagi Piala AFF bukanlah agenda resmi.

Wakil Presiden VFF yang terlibat di Komite Kompetisi AFC, Tran Quoc Tuan menyadari. Ia menyebut bahwa AFC akan mencari solusi terbaik.

"Fakta bahwa klub atau tim nasional bersamaa jadwal pertandingannya adalah situasi umum di seluruh wilayah, bukan hanya Vietnam," katanya.

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan