BolaSkor.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari Roma, Ibu Kota Italia, jelang laga leg satu 32 besar Liga Europa antara Lazio melawan Sevilla di Stadio Olimpico, Jumat (15/2) pukul 00.55 WIB. Bentrok fans terjadi di Roma.

Ultras atau fans garis keras Lazio dan Sevilla bentrok di distrik Monti, tidak jauh dari stadion. Kerusuhan terjadi pukul 21.30 (waktu Italia) kemarin di sekitar area Via Cavour dan Via dei Serpenti, dekat dengan bar tempat fans Lazio biasa berkumpul.

Entah siapa yang memicu kerusuhan tersebut, tapi bentrok kedua fans berlangsung dengan skala yang besar dan menyebabkan empat orang terluka dan satu di antaranya dalam kondisi kritis akibat luka tusukan.

Mereka semua, khususnya yang berada dalam kondisi kritis, diamankan di Rumah Sakit Santo Spirito. Mereka yang terluka diidentifikasi sebagai dua warga Spanyol dan satunya lagi berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga:

Undian 32 Besar Liga Europa, Arsenal Lawan BATE, Chelsea Ditantang Malmo

Liga Champions dan Liga Europa Bakal Heningkan Cipta untuk Emiliano Sala

Seorang Fan Meninggal Dunia Usai Lazio Kalahkan Parma

Polisi telah mengamankan kerusuhan antar suporter Lazio dan Sevilla

"Segalanya tenang dan baik-baik saja sebelum kami mendengarkan teriakan dan suara pecahan gelas. Kami bergegas ke jendela dan melihat orang-orang dengan tudung dilengkapi pentungan yang menyerang orang lainnya," tutur pengakuan pemilik bar setempat kepada La Repubblica.

Beruntung polisi datang dengan cepat dan menghentikan kerusuhan itu sebelum berlangsung lebih parah lagi. Menurut Michele Galvani, jurnalis Il Messaggero, kejadian itu cukup mencekam dan terlihat seperti medan perang.

Kerusuhan antar suporter itu jelas bukan cerita yang diharapkan terjadi jelang laga Lazio dan Sevilla, dua tim kuda hitam dalam kompetisi di liganya masing-masing. Sebanyak 1.800 fans Sevilla dikabarkan akan datang menyaksikan laga di Stadio Olimpico.