Bentrok Suporter dengan Warga Memakan Korban Jiwa di Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 April 2018
Bentrok Suporter dengan Warga Memakan Korban Jiwa di Solo
Ilustrasi Suporter. (Istimewa)

BolaSkor.com - Seorang anggota Bonek berinisial M (17) tewas dalam bentrok dengan warga di wilayah Solo, Sabtu (14/4) dini hari. Seorang lagi masih dalam kondisi kritis di RSUD dr. Moewardi Solo.

Dari pantauan Bolaskor.com di sepanjang jalan menuju arah Jawa Timur sekitar pukul 24.00 WIB, ada banyak warga yang berjaga di setiap gang. Bahkan penumpukan massa terlihat di kawasan Palang Joglo.

Namun dalam beberapa jam pengamatan, kondusifitas masih terjaga. Apalagi ada banyak aparat keamanan yang turut berjaga di sepanjang perjalanan pulang rombongan Bonek dari Bantul.

Bahkan di kawasan Pasar Kleco, Solo, sejumlah warga Solo membagikan nasi kepada rombongan Bonek. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penjarahan.

Namun tanpa diduga, bentrokan meletus dini hari sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Banjarsari, Solo. Dari laporan warga sekitar, bentrokan berlangsung sekitar 30 menit. Warga sekitar pun banyak yang pilih berdiam di rumah karena ketakutan.

Ditemui sejumlah wartawan, Bayu (20) pegawai Rumah Makan Padang Murah Meriah menuturkan suasana saat bentrokan begitu mencekam. Ada penumpukan massa di sekitar jalan tersebut. Bentrokan reda saat petugas keamanan mendatangi lokasi kejadian.

"Saya hanya di kamar saat kejadian. Tidak berani keluar untuk melihat. Sangat ramai," terang Bayu, Sabtu (14/4) pagi.

Dari laporan Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Eko Haryati, ada 12 anggota Bonek yang dilarikan ke RS dr Moewardi. Dua diantaranya dalam kondisi kritis.

"Seorang diantaranya meninggal, satu masih kritis. Delapan rawat jalan dan satu pasian pulang atas kemauannya sendiri," tutur Eko Haryati.

Eko tak mengetahui pasti apakah korban ini merupakan korban dari bentrok di Jalan Ki Mangun Sarkoro. Eko pun tak menjelaskan luka yang diderita korban tewas Bonek berinisial M (17).

"Kami sudah menyampaikan kepada keluarga dan nanti jenazahnya akan diambil sendiri oleh pihak keluarga. Sedangkan satu yang masih kritis saat ini masih ditangani di UGD," katanya.

Rombongan Bonek melintasi Solo setelah mendukung Persebaya Surabaya dalam laga melawan PS TIRA di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (13/4). Ada ribuan Bonek yang jadi saksi kemenangan Persebaya 4-1. Sebagian besar pulang melintasi wilayah Solo, untuk pulang ke Jawa Timur. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Sepak bola indonesia Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan