Bentuk dan Makna Medali SEA Games 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 April 2022
Bentuk dan Makna Medali SEA Games 2021
Medali SEA Games 2021 (Twitter)

BolaSkor.com - SEA Games 2021 akan digelar kurang dari dua pekan lagi. Ada baiknya untuk mengetahui bentuk dan makna medali yang akan diperebutkan atlet-atlet dari sebelas negara peserta.

SEA Games 2021 yang tertunda satu tahun akan digelar pada 12-23 Mei mendatang. Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tak heran jika bentuk medali SEA Games 2021 sangat identik dengan Vietnam. Tuan rumah memang punya hak untuk mendesain medali.

Baca Juga:

Merah Putih Media Jadi Official Media Partner Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

Jadwal Lengkap SEA Games 2021, Ayo Dukung Kontingen Indonesia !

SEA Games 2021 Boleh Dihadiri Penonton, Kontingen Indonesia Waspada

Panitia penyelenggara SEA Games 2021 telah merilis bentuk medali baik emas, perak, dan perunggu. Gambar tangan yang membentuk huruf V menjadi ciri khas dari medali ini.

Gambar ini juga dijadikan logo resmi SEA Games 2021. Inspirasinya diambil dari para atlet yang meletakkan tangan kanan mereka ke dada kiri saat menyanyikan lagu kebangsaan.

Ada juga gambar sayap biru di bagian kiri. Ini mempunyai makna semangat keberanian dan cita-cita untuk menaklukkan pencapaian serta semangat baru untuk persahabatan.

Sekitar 4.000 medali disiapkan untuk para tiga kontestan terbaik dari 40 cabang olahraga. Bahan bakunya terbuat dari campuran tembaga dan seng dengan komposisi tembaga merah mencapai lebih dari 85 persen.

Medali emas akan berlapis emas 24 karat. Sementara medali untuk yang menempati runner-up yang dilapisi perak, dan perunggu dilapisi tembaga.

Setiap medali memiliki ketebalan 5 mm dengan gambar maskot SEA Games 2021 yakni Saola yang timbul di satu sisi medali. Sementara sisi lainnya adalah logo timbul dari perhelatan ajang dua tahunan tersebut.

SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan