Bentuk Dukungan Pelatih Persib untuk Sepak Bola Wanita Lewat Topi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Mei 2018
Bentuk Dukungan Pelatih Persib untuk Sepak Bola Wanita Lewat Topi
Pelatih Persib, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sepertinya tak mau lepas dari topi. Tak hanya sesi latihan, saat timnya melangsungkan pertandingan, kepalanya selalu tertutup topi.

Namun ada yang menarik di sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (7/5). Pelatih asal Argentina itu menggunakan topi hitam dengan bertuliskan "I Support Women Football".

Mario mengatakan bahwa topi tersebut adalah pemberian dari Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Tentunya, Mario sangat menyukainya terlebih kata-kata yang tertuliskan tersebut mengandung makna yang sangat berarti.

"Itu sangat penting bukan hanya karena sepak bola untuk pria tapi juga untuk wanita sangat bagus. Dan tidak hanya bermain, tapi juga untuk datang ke stadion," ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan.

Pelatih berusia 61 tahun ini pun berharap sepak bola wanita di Indonesia bisa berkembang dan bisa sejajar dengan sepak bola yang dilakukan kaum pria selama ini.

"Saya pikir mereka (sepak bola wanita) bisa berkembang. Karena mereka punya tim pria yang bagus, jadi mereka juga punya tim wanita yang bagus. Tapi mereka juga butuh berkembang, baik yg wanita maupun pria," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Sepak bola wanita Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan