Bentuk Kekesalan PSIS Semarang atas Kepemimpinan Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Juni 2019
Bentuk Kekesalan PSIS Semarang atas Kepemimpinan Wasit
Setyo Agung Nugroho (kanan). ( BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang melakukan protes kepada PSSI mengenai buruknya wasit yang memimpin laga PSIS kontra tuan rumah Persebaya. Pada laga pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (30/5), kedua tim berbagi dengan skor 1-1.

Hasil seri ini bagi PSIS cukup menyenangkan. Apalagi Harinur Yulianto dkk. bermain di kandang Persebaya.

Namun skuat Mahesa Jenar cukup kecewa dengan wasit Moch Adung asal Jakarta yang memimpin laga bigmatch. Usai laga itu, PSIS langsung mengirimkan surat protes ke Komisi Wasit PSSI Pusat.

"Ya, Kami resmi mengirimkan surat protes terkait kepemimpinan wasit M. Adung. Kepemimpinannya pada pertandingan itu sangat buruk, dan banyak merugikan kami," kata Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Baca Juga:

Kunci PSIS Bisa Curi Satu Poin Lawan Persebaya

Satu Poin di Surabaya, Kinerja Skuat PSIS Tuai Sanjungan

Agung menambahkan ada dua keputusan kontroversial yang dilakukan wasit asal Jakarta tersebut. Yang pertama ketika gelandang PSIS Septian David Maulana dilanggar di dalam area penalti oleh salah satu pemain tuan rumah. Namun wasit tidak memberikan pelanggaran dan terus melanjutkan pertandingan.

Sedangkan yang kedua adalah pelanggaran keras pemain Persebaya Elisa Basna, yang sengaja menginjak perut bek PSIS, Frediyan Wahyu Sugiantoro. Dari pelanggaran brutal Elisa Basna harusnya mendapatkan kartu merah langsung. Namun M Adung hanya memberikan kartu kuning.

"Dengan laporan yang kami lakukan harapannya komisi wasit PSSI bisa melihat lagi rekaman pelanggaran dan kepemimpinan M Adung dengan jelas. Jelas jelas wasit merugikan kami dan pelanggarannya sangat berbahaya bagi pemain kami," pungkas Agung. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Wasit Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan