BolaSkor.com - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyebar ancaman ke semua rivalnya jelang Formula 1 (F1) 2020. Pria asal Inggris itu merasa berada pada level yang berbeda.

Jelang menjalani tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Rabu (19/02), Hamilton mengungkap pola latihan yang berbeda dan membuatnya merasa lebih tajam secara mental dan fisik.

"Latihan tahun ini berbeda, baik mental atau fisik terasa seperti di tingkat yang berbeda dibanding tahun lalu. Jadi, saya cukup positif dengan musim ini," ujar Hamilton dikutip dari Crash.

Hamilton tampil gemilang dan keluar sebagai juara F1 2019. Pembalap asal Inggris itu finis di peringkat pertama klasemen akhir dengan perolehan 413 poin, unggul 87 angka dari teman setimnya, Valtteri Bottas.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Tidak Butuh Bantuan Valtteri Bottas untuk Kalahkan Ferrari

Mercedes Berikan Kesempatan Sama untuk Hamilton dan Bottas Bersaing Jadi Juara Dunia

Meski sudah meraih gelar juara dunia F1 enam kali, Hamilton masih belum puas. Ia tetap akan bertarung dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Kontrak Hamilton di Mercedes akan berakhir akhir musim F1 2020 dan saat ini keduanya sedang melakukan negosiasi kontrak yang bisa bernilai 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

Sementara Ferrari sempat disebut ingin menarik Hamilton. Namun, belum lama ini mereka menyatakan lebih memilih Sebastian Vettel sebagai pasangan Charles Leclerc pada 2021.

Pada sesi tes shakedown yang diadakan di trek Sirkuit Silverstone pada Jumat (14/02),Hamilton akan mengendarai mobil baru Mercedes.

Penulis: Alexander Matthew