Bentuk Solidaritas Atlet Indonesia untuk Skater Malaysia yang Tuai Kecaman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Agustus 2018
Bentuk Solidaritas Atlet Indonesia untuk Skater Malaysia yang Tuai Kecaman
Aksi Fatin Syahirah Roszizi di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Skater asal Malaysia, Fatin Syahirah Roszizi, mendapat kecaman setelah gagal mempersembahkan medali pada Asian Games 2018. Fatin yang turun pada nomor street hanya menempati peringkat kedelapan dengan total nilai 5,4.

Hal tersebut membuat Fatin banjir hujatan di media sosial. Prestasi Fatin yang jauh dari kata sempurna membuat warga Malaysia berang.

Serangan yang terjadi pada akun Instagram miliknya membuat Fatin akhirnya menghapus semua koleksi fotonya. Ia hanya mengunggah foto bertuliskan "Sorry" dengan lambang bendera Malaysia sebagai latar belakang.

Kecaman yang ditujukan kepada Fatin membuat peraih medali perunggu Asian Games 2018, Pevi Permana Putra, turut berkomentar. Skater Indonesia itu menilai Fatin seharusnya mendapat dukungan lebih dari warga negara Malaysia.

"Tolong dihargai bagaimana perjuangan atlet mulai dari ikut training center sampai tanding, meninggalkan keluarga, sekolah pekerjaan, itu semua lihatlah. Apalagi seperti Fatin yang baru berusia 16 tahun. Kasihan sekali untuk mentalnya. Harusnya kan didukung, bukan dicerca. Atas nama atlet saya bicara, kami juga tak mau dapat perak atau perunggu," ujar Pevi.

"Kita maunya ya dapat emas, tapi semua proses berjalan ada yang sesuai target ada yang di luar. Jadi bukan kita mau seperti itu. Coba jadi atlet biar ikut merasakan. Seperti atlet kita Sanggoe Darma Putra juga yang akhirnya hanya meraih medali perak karna kalah beberapa detik. Ya itu bukan maunya Sanggoe. Dia mencoba trik yang lebih baik untuk meraih emas dengan hasil terbaik. Tapi kalau jalannya justru gagal ya apa boleh buat. Atlet sudah berusaha. Hargailah keringat dan jerih patah atlet. Kita juga manusia,” sambungnya.

Dukungan juga mengalir dari pelatih skate Indonesia, Yudi Toengkagie, yang mengapresiasi keberanian Fatin tampil pada ajang sebesar Asian Games 2018.

"Fatin sudah memberikan yang terbaik. Poinnya adalah dia sudah mau tampil dengan percaya diri. Saya support dia. Dia akan menjadi skater handal. Semua orang pasti belajar, begitu juga dengan skateboarder. Keep skate, Fatin,” ujar Yudi. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Indonesia Malaysia Asian games 2018 Skateboard Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan