Benzema Catatkan Rekor Unik Di La Liga

satriasatria - Senin, 26 September 2016
Benzema Catatkan Rekor Unik Di La Liga
©getty-images

Benzema Catatkan Rekor Unik Di La Liga- Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema mencatatkan rekor yang sukar dipecahkan ketika mencetak gol ke gawang Las Palmas di Estadio Gran Caria, Sabtu (24/09/16). Pemain berusia 28 tahun itu telah membobol gawang seluruh klub yang pernah ia hadapi sejak terjun di kompetisi La Liga pada 2009 silam.

Catatan ini bahkan belum pernah dilakukan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Benzema telah mencetak 113 gol sejak bergabung dengan Real Madrid, tujuh tahun silam. Granada adalah kesebelasan yang paling sering ia bobol dengan total sembilan kali, sementara di tempat kedua terdapat Getafe dan Rayo Vallecano yang telah ia bobol tujuhkali.

Ada lima klub yang telah dibobol enam kali oleh mantan penyerang tim nasional Perancis tersebut, yaitu Malaga, Sevilla, Real Sociedad, Barcelona, dan Athletic Bilbao.

Uniknya, Benzema mencetak 113 gol tersebut tanpa sekali pun menjadi algojo dari titik putih.

Dalam laga melawan Las Palmas, Benzema masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-64 dan mencetak gol di menit ke-67. Benzema mampu memanfaatkan bola muntah setelah aksi kiper Palas, Javi Varas, menepis tendangan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat.

Gol Benzema membawa Madrid unggul 2-1. Los Blancos sebelumnya membuka gol lebih dulu pada babak pertama. Gelandang El Real Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-33, dan kemudian disamakan oleh Pedro Taunausu.

Drama kemudian terjadi di babak kedua. Las Palmas mencetak gol penyama kedudukan melalui pemain pengganti mereka Sergio Araujo, lima menit jelang laga berakhir.

Laga berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2. Meski ditahan imbang, Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan mengantongi 14 poin. Los Blancos selisih satu poin dari peringkat kedua klasemen pekan keenam, Barcelona.

CNN
Real Madrid Las Palmas Zinedine Zidane Quique Setien Karim Benzema La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan