BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan reaksi Angelo Alessio ketika kontraknya diputus di tengah musim. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, mengatakan Alessio bisa menerima keputusan tersebut.

Angelo Alessio sebetulnya dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Namun, kontrak pelatih asal Italia tersebut diputus di tengah kompetisi karena dianggap tidak menunjukkan kinerja maksimal.

Persija tertahan di peringkat 8 dengan 29 poin. Dari 20 laga, Alessio hanya mempersembahkan 7 kemenangan, 8 kali imbang, dan 5 kekalahan.

Baca Juga:

Persija Sempat Incar Saddil Ramdani, tetapi Dihentikan Angelo Alessio

Angelo Alessio Dinilai Gagal di Persija, Bahasa Bukan Jadi Kendala

"Sebagai pelatih profesional dan sudah malang melintang di sepak bola dunia, Angelo paham konsekuensinya. Bahwa apakah ini jadi keputusan fair atau tidak, tentu ini akan menjadi perdebatan. Angelo bisa menerima karena ini jadi konsekuensi dia," kata Bepe dalam Forum Diskusi Persija bersama awak media yang digelar secara virtual.

"Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para asisten atas bantuannya selama di Persija. Dia juga berterima kasih atas penerimaannya di keluarga besar Persija. Dia juga mendoakan Persija lebih baik dan kembali ke jalur yang seharusnya Persija berada," tutur Bepe menambahkan.

Bepe memastikan bahwa pemutusan kontrak Angelo Alessio tidak akan jadi permasalahan ke depannya. Sebab hal itu sudah diatur dalam kontrak yang disepakati kedua pihak.

"Mengenai kontrak, dia diberi satu tahun dengan opsi perpanjangan. Tapi ada detail di situ terkait pemutusan kerja sama. Di situ sudah diatur dan kami akan tunduk terhadap itu," ucap mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.