Berada di Grup B Sesuai Kekhawatiran, Pelatih Vietnam Tetap Anggap Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Oktober 2019
Berada di Grup B Sesuai Kekhawatiran, Pelatih Vietnam Tetap Anggap Timnas Indonesia U-23
Park Hang-seo memimpin sesi latihan Timnas Vietnam U-23. (Thethaovanhoa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo tetap memandang skuat Indonesia U-23 sebagai lawan kuat di Grup B SEA Games 2019. Indonesia disinggungnya selain Thailand.

Hal ini disampaikan usai sesi latihan pertama Timnas Vietnam U-23 di Pusat Pelatihan Sepak Bola Usia Muda Vietnam (VFF) jelang SEA Games 2019.

Indonesia dan Thailand merupakan lawan yang akan dihadapi Vietnam di fase grup selain Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup A diisi tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Vietnam akan membuka kiprah dengan menghadapi Brunei pada 26 November. Kemudian bertemu Laos (28/11), Indonesia (1/12), Singapura (3/12), dan Thailand (5/12). Vietnam ditargetkan meraih medali emas.

Baca Juga:

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Thailand Panggil 25 Pemain dan Bersiap 31 Oktober

Segrup Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, Singapura Matangkan Diri di Jepang

"Hasil undian mencerminkan kekhawatiran kami. Grup A diisi lima tim dan bermain empat pertandingan, sementara di Grup B ada enam tim yang harus menjalani satu pertandingan lebih banyak," kata Park Hang-seo dikutip dari Vietnamnet.

"Thailand dan Indonesia adalah tim yang kuat. Setiap turnamen ada beban sendiri. Di babak grup, kami bermain dua hari satu pertandingan dan lebih satu pertandingan dibanding Grup A, jadi sangat tidak menguntungkan," tambahnya.

Timnas Vietnam U-23 mengubah jadwal persiapan. Awalnya skuat Vietnam mengadakan latihan di Ho Chi Minh City mulai 10 November, namun baru akan dilakukan sejak 18 November dan hal ini menjadi perhatian.

"Mengubah jadwal adalah rahasia tim. Saat ini tidak bisa melakukan latihan di rumput buatan di Ho Chi Minh. Dua lapangan di sana, satu di universitas tidak bisa membuat berkonsentrasi, sementara yang di pinggiran kota sangat buruk. Alasan kedua, pada 17 November kami mengadakan pertandingan persahabatan dengan Myanmar, itu mengapa baru 18 November kami menuju Ho Chi Minh City," jelas Park Hang-seo.

Vietnam Timnas indonesia u-23 Thailand SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan