Berada di Grup G, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sangat Mewaspadai Kekuatan China U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 September 2019
Berada di Grup G, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sangat Mewaspadai Kekuatan China U-16
Bima Sakti (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berbicara soal persaingan di Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16. Menurutnya, semua tim yang ada di grup bagus, tapi China lah yang paling diwaspadai oleh Bima Sakti.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini, China merupakan tim yang solid dengan kemampuan pemain yang merata. Bahkan pemain mereka mimiliki postur yang tinggi, sehingga ini akan menjadi keunggulan tersendiri untuk tim tersebut.

“Semuanya bagus ya, memang kami berkaca sama China, mereka tim yang solid dan sudah memiliki karakter bermain. Saya lihat mereka sudah lama terbentuk dan melihat materi pemain-pemainnya juga tinggi-tinggi,” kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti: Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 Sudah Sangat Baik

Timnas Indonesia U-16 Ingin Sapu Bersih Laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan Kemenangan

Bima Sakti ingin pemainnya mampu memaksimalkan keunggulan yang mereka miliki. Salah satunya bermain dengan efektif dan selalu bisa memanfaatkan kecepatan yang mereka punya, karena itu senjata Timnas Indonesia.

“Jika melihat itu, kami sudah mempersiapkan cara untuk mengantisipasinya. Ada banyak cara memang, tapi saya sudah punya caranya sendiri. Kita harus lebih fokus lagi bermain bola bawah dan build up serangan, sesuai dengan karakter cara main kita." tambah Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 akan berjuang dalam babak kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Laga perdana, Skuat Garuda Muda akan menghadapi Filipina terlebih dahulu di Stadion Madya, Senin (16/9).

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan