Berada di Posisi Sulit, Edson Tavares Upayakan Persija Jakarta Finis di Sepuluh Besar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Desember 2019
Berada di Posisi Sulit, Edson Tavares Upayakan Persija Jakarta Finis di Sepuluh Besar
Edson Tavares (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.comPersija Jakarta dipastikan bertahan di Liga 1, setelah Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Madura United. Ini merupakan laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-32 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK), Jumat (13/12).

Kendati berhasil membawa Persija lolos dari zona degradasi, posisi pelatih Edson Tavares masih belum bisa ditentukan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Memang pada awal kontraknya, pelatih asal Brasil ini ditugasi untuk membawa Persija lolos dari zona degradasi dan setidaknya berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2019. Tapi hingga dua pertandingan tersisa, Persija Jakarta masih berada di posisi ke-12 dengan memiliki 41 poin.

Baca Juga:

Bawa Persija Jakarta Bertahan di Liga 1, Edson Tavares: Tugas Saya Hampir Selesai

Jaga Momentum, Madura United Siap Ambil Tiga Poin di Kandang Persija Jakarta

Tavares pun enggan mengomentari nasibnya bersama Persija. Menurutnya tugasnya sekarang ialah bertanding menghadapi Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra sehingga Macan Kemayoran berada di posisi yang lebih layak dibandingkan dengan sekarang.

“Saya dikontrak dan diminta membawa tim ini berada di lima besar. Jika tak kalah melawan Bhayangkara dan Badak Lampung, kami mungkin ada peringkat enam atau tujuh posisinya, bahkan 4 besar,” kata Edson Tavares.

“Sayang kami kalah dalam dua laga tersebut. Kami sekarang di situasi sulit, Harus dapat situasi bagus di laga sisa nanti. semoga bisa kesepuluh besar. Saya lihat Barito Putera dan Persela Lamongan juga berpengaruh, yang jelas saya tak suka berada di bawah,” tambahnya.

Semenjak ditangani oleh Edson Tavares Persija Jakarta memang mulai kembali ke jalur kemenangan. Edson Tavares berhasil meraih tujuh kemenangan, empat kekalahan dan empat kali hasil imbang.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Edson Tavares
Posts

4.871

Bagikan