Berada di Zona Aman COVID-19, Persib Membuka Peluang Tim Lain untuk Bermarkas di Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juni 2020
Berada di Zona Aman COVID-19, Persib Membuka Peluang Tim Lain untuk Bermarkas di Bandung
Selebrasi gol Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki peluang besar untuk bisa menggelar laga kandangnya di Bandung jika Liga 1 2020 dilanjutkan. Pasalnya markas kebesarannya berada di Zona Kuning Virus Corona (COVID-19).

Kondisi yang terjadi di Bandung ini tentu tidak termasuk larangan yang dikeluarkan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewabroto. Dalam pernyataannya, kompetisi tertinggi tanah itu tidak boleh digelar di lokasi yang berstatus Zona Merah demi menghindari penularan COVID-19.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak mau berandai-andai dengan peluang besar yang akan dialami timnya. Sebab hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan nasib Liga 1 2020.

"Jadwal juga belum jelas dan belum keluar. Jadi kita jangan berandai-andai," ujar Teddy saat dihubungi.

Baca Juga:

Manajemen Persib Pikirkan Biaya jika Datangkan Boneka hingga LED sebagai Ganti Suporter

Persib Tetap Pilih Stadion Si Jalak Harupat Dibandingkan GBLA jika Liga 1 Lanjut

Meski demikian, Teddy menyatakan kesiapannya apabila tim lain berkeinginan bermarkas di Bandung demi bisa menggelar pertandingan. Sebab tujuan utama dilanjutkan kompetisi ini demi kepentingan Timnas Indonesia.

"Tujuannya kan untuk kepentingan yang lebih besar ya. Memang kalau ada klub lain yang ingin bermarkas di Bandung, ya silakan saja. Tidak apa-apa. Kita welcome," tegasnya.

Sejauh ini, Teddy mengaku masih menantikan keputusan PSSI dan PT LIB mengenai nasib kompetisi. Sebab hal itu akan berimbas pada kesiapan pemain, termasuk kontrak pemain hingga pelatih.

"Kita juga tidak tahu apakah main September. Kalaupun September, masih ada tiga bulan lagi. Dan sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan