Berang, FIFA Tempuh Jalur Hukum soal Absennya Messi dan Ronaldo Hadiri Penghargaan Pemain Terbaik Dunia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Oktober 2018
Berang, FIFA Tempuh Jalur Hukum soal Absennya Messi dan Ronaldo Hadiri Penghargaan Pemain Terbaik Dunia
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia ternyata masih geram dengan sikap dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang tidak menghadiri undangan dari FIFA ke acara penghargaan Pemain Terbaik Dunia.

Messi tidak hadir dengan alasan keluarga. Ronaldo tidak datang tanpa alasan yang jelas, seperti kalanya saat ia mangkir dari seremoni penghargaan Pemain Terbaik Eropa. Disinyalir, Ronaldo tidak datang karena kecewa urung meraih dua penghargaan tersebut - keduanya dimenangi Luka Modric.

Fabio Capello, figur top asal Italia, mengkritisi sikap Ronaldo dan Messi yang dianggapnya tidak menghormati FIFA. Terlepas dari keberhasilan meraih penghargaan atau tidak, pemain yang diundang memang seharusnya datang sebagai bentuk rasa respek.

FIFA pun dikabarkan AS juga berang dengan sikap kedua pemain yang sudah sama-sama meraih lima Ballon d'Or itu. Presiden FIFA, Gianni Infantino tidak senang dengan absennya Messi dan Ronaldo pada acara yang berlangsung di London beberapa waktu lalu.

Alhasil, FIFA menyiapkan jalur hukum dan membawa permasalahan keduanya itu ke bagian hukum. Pengacara disiapkan agar ke depannya tidak ada alasan bagi Messi, Ronaldo, dan pemain lainnya yang diundang, tidak hadir ke acara dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal.

Acara penghargaan Pemain Terbaik Eropa dan Dunia telah berlalu. Namun, masih ada penghargaan Ballon d'Or 2018. Menarik untuk melihat, apakah kedua pemain itu datang ke acara tersebut, meski - misalnya - tahu jika mereka tidak memenanginya.

Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi Fifa Gianni Infantino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan