BolaSkor.com – Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman telah siap merumput di klub Eropa. Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh sang pemain dan ia akan berangkat ke Eropa untuk menemui pihak klub yang merekrutnya pada Agustus 2019.

Meski demikian, pesepak bola jebolan SKO Ragunan tersebut masih enggan menyebutkan nama klub tersebut. Yang jelas, dia melanjutkan, dirinya tidak langsung dikontrak resmi karena belum berusia 18 tahun.

"Insya Allah perginya bulan Agustus. Untuk masalah kontraknya saya belum tahu persis, tetapi nanti disana saya akan langsung mengikuti latihan," tutur pemain berumur 17 tahun itu.

Pemain kelahiran Palu ini memang sudah mendapatkan tawaran sejak lama. Dengan berangkatnya Witan Sulaeman ke Eropa bukan tidak mungkin ia akan menjadi pemain yang sukses seperti rekannya Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tegaskan Nova Arianto Tetap Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Daftar 26 Pemain TC Timnas Indonesia U-23 untuk Seleksi SEA Games 2019

Terkait dengan ini kepergiannya ke Eropa akan menjadi beban tersendiri untuk Indra Sjafri. pasalnya ia juga belum dapat memastikan apakah bisa kembali untuk mengikuti SEA Games 2019, yang dimulai Desember 2019, atau tidak.

Mengingat jadwal keberangkatannya ke Eropa yang hanya sekitar sebulan lagi, Witan Sulaeman pun sudah mempersiapkan diri agar tidak sulit beradaptasi dengan situasi di Benua Biru.

Dia memperkuat aspek-aspek nonteknis seperti mental dan stamina untuk bisa menjga kondisi di sana. Selain itu dia juga mengasah kemampuan teknik dan taktik sepak bolanya aga bisa bersaing dengan pemain Eropa.

"Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, 'little-little'," kata pesepak bola yang turut membantu Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 itu.