Berangkat ke Vietnam, Timnas Voli dan 3x3 Diminta Bawa Bangga Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Mei 2022
Berangkat ke Vietnam, Timnas Voli dan 3x3 Diminta Bawa Bangga Indonesia

BolaSkor.com - Jelang pembukaan SEA Games 2021, para kontingen atlet Indonesia terus bertolak ke Vietnam. Kali ini, tim nasional 3x3 dan voli Indonesia berangkat ke ajang empat tahunan tersebut melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (11/5).

Optimisme dijunjung tinggi tim nasional 3x3 putra Indonesia. Target memertahankan medali perak dan meningkatkan prestasi dianggap bukan tantangan.

“Kalau dibilang beban tentu tidak. Kami harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki,” ujar pelatih tim nasional 3x3 putra Indonesia, Ali Budimansyah, kepada BolaSkor.com.

Akan tetapi, Budi mengakui kendala tetap ada dalam persiapan menuju SEA Games 2021. Waktu yang mepet menjadi kendala.

Meski begitu, Budi tak menyerah dengan situasi. Hilangnya Rivaldo Tandra yang menjadi tulang punggung tim dalam meraih medali perak pada SEA Games 2019 Filipina juga sudah bisa teratasi.

“Dengan persiapan yang mepet, maka saya memilih pemain yang memang sudah paham 3x3. Makanya tak ada perubahan banyak dari tim SEA Games lalu, hanya ada penambahan Jamarr Johnson. Kebetulan memang dia kami butuhkan size dan kemampuannya,” ujar Budi.

Baca Juga:

Lepas Tim Indonesia, Presiden Jokowi Ingin Atlet Raih Prestasi Setinggi-tingginya

CdM Indonesia Harap Para Atlet Termotivasi oleh Arahan Presiden Jokowi

Tim nasional 3x3 Indonesia diperkuat Sandy Ibrahim, Jamarr Johnson, Oki Wira Sanjaya, dan Surliyadin. Pada turnamen persiapan di Bali bertajuk ASEAN Basketball League (ABL), tim tersebut berhasil keluar sebagai pemenang.

Kontingen yang berangkat, Rabu (11/5) tak hanya tim nasional 3x3 putra dan putri saja. Ada tiga kelompok terbang dengan para atlet cabang olahraga dari atletik, voli, anggar, tenis, renang, mountain bike, jiujitsu, dan sepak takraw.

Rombongan atlet kali ini dilepas Komite Eksekutif National Olympic Comitee (NOC) Indonesia, Indra Gamulya. Ia berpesan para atlet untuk membawa bangga Indonesia di SEA Games 2021.

“Kami dari NOC Indonesia mengingatkan kepada para atlet untuk berjuang semaksimal mungkin. Memberi prestasi yang terbaik dan membawa kebanggaan masyarakat Indonesia,” ujar Indra.

“Jaga sopan santun selama berada di Vietnam. Selalu ingat bahwa yang menempel di dada kalian identitas bangsa,” imbuhnya.

Breaking News Basket Voli 3x3 SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan