BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino membuat keputusan tak populer saat menarik keluar Lionel Messi pada laga kontra Olympique Lyon, akhir pekan lalu. Bagi Pep Guardiola, langkah tersebut adalah sebuah kekeliruan.

PSG menjamu Lyon di Parc des Princes dalam lanjutan Ligue 1 2021-2022, Senin (20/9) dini hari WIB. Pochettino langsung menurunkan trio Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe sebagai starter.

Namun trio ini gagal tampil maksimal. PSG bahkan harus tertinggal lebih dulu sebelum Neymar menyamakan kedudukan lewat titik penalti pada menit ke-66.

Baca Juga:

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Lionel Messi Bukan Alien di PSG

Lionel Messi Frustrasi setelah Diganti, Pochettino Angkat Bicara

Momen Lionel Messi ditarik keluar.

Sepuluh menit berselang, Pochettino secara mengejutkan menarik keluar Messi. Padahal skor 1-1 belum berubah.

Keputusan ini tentu cukup mengherankan. Messi bahkan tak bisa menutupi rasa kecewanya saat berjalan ke luar lapangan.

PSG pada akhirnya memang mampu menutup laga dengan kemenangan. Pochettino menegaskan alasan menarik Messi untuk melindungi sang pemain dari ancaman cedera.

Anehnya, PSG mengumumkan Messi mengalami sedikit masalah di bagian lututnya. Info ini seolah sengaja diberikan demi mendukung argumen Pochettino.

Tak lama kemudian, komentar Guardiola terkait cara memperlakukan Messi dengan benar menjadi viral. Padahal perkataan tersebut dikeluarkannya sembilan tahun silam saat masih menangani Barcelona.

Saat itu Messi baru mengalami pengalaman yang mirip dengan situasi terkini. Ia ditarik keluar pada tengah laga saat memperkuat Timnas Argentina.

Guardiola kemudian menyindir pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella. Ia memberi peringatan untuk tidak menarik keluar Messi lagi sebelum pertandingan usai.

"Anda harus mendengarkan dengan sangat hati-hati apa yang dia katakan dan ingat bahwa dia tidak boleh ditarik ke luar lapangan," kata Guardiola kala itu.

"Dia tidak boleh keluar, bahkan di akhir pertandingan untuk mendapat tepuk tangan dari para penggemar."

Saat Guardiola mengatakan pesan itu, Messi tengah berada dalam usia emas. Tentu tidak bisa dibandingkan dengan situasi sekarang saat yang bersangkutan sudah berusia 34 tahun.