Berat Hati Valentino Rossi untuk Undur Diri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 07 Februari 2021
Berat Hati Valentino Rossi untuk Undur Diri
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sahabat Valentino Rossi, Uccio Saluci, mengisyaratkan kawan baiknya itu masih berat untuk pensiun dari MotoGP. Menurut Saluci, Rossi masih ingin melihat hasil balapan terlebih dulu.

Rossi sudah berusia 42 tahun. Namun, The Doctor belum menunjukkan tanda-tanda bakal segera gantung helm dalam waktu dekat.

Padahal Rossi sudah tidak ada lagi di tim pabrikan. Bahkan tim satelit seperti Petronas Yamaha pun hanya memberinya kontrak berdurasi satu musim.

Baca Juga:

Sirkuit MotoGP Argentina Alami Kebakaran Besar

Pintu Repsol Honda untuk Andrea Dovizioso Kemungkinan Tertutup

Menurut Ucio, Rossi ingin melihat seberapa kompetitifnya dia sebelum mengambil keputusan. Selain itu, pembalap asal Italia itu dinilai ingin fokus ke timnya.

"Keputusan soal karier Rossi bergantung pada hasil balapan. Setelah 6 atau 7 seri, kami akan melihat seberapa kompetitif dia dan dia bakal mengambil keputusan," ungkap Ucio.

"VR46 Academy tumbuh lebih cepat dari yang kami perkirakan. Sejujurnya, sekarang adalah waktunya untuk mempertimbangkan kapan membuat tim MotoGP."

"Jalan kami masih panjang, faktor ekonomi masuk pertimbangan. Saat ini kami memasuki bulan penting. Kami belum tahu ke mana akan bergabung meski hati kami di Yamaha," lanjutnya.

Sejujurnya banyak pihak menilai seharusnya Rossi sudah pensiun. Apalagi performanya terus menurun dalam lima musim terakhir.

Valentino Rossi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan