Berawal dari Lapangan di Gereja, Michelle Li Jadi Harapan Bulu Tangkis Kanada

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 17 Januari 2020
Berawal dari Lapangan di Gereja, Michelle Li Jadi Harapan Bulu Tangkis Kanada
Michelle Li. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Cuaca lembab menyelimuti Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Di salah satu tempat di kota tersebut, ajang bulu tangkis Super 500, Indonesia Masters 2020, tengah berlangsung.

Memasuki sore hari, terdapat duel antar pebulu tangkis di lapangan 3 Istora Senayan. Adalah andalan Kanada, Michelle Li, yang berhadapan dengan Han Yue asal China.

Pertandingan dimenangi oleh Michelle Li dengan skor 21-14, 21-17. Setelah pertandingan yang berjalan 39 menit tersebut, tentunya Michelle kelelahan.

Meski demikian, Michelle Li yang di tengah kelelahan tetap menemui awak media yang telah menantinya. Dengan ramah, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu menjawab berbagai pertanyaan.

Ketika ditanyai oleh BolaSkor.com, Michelle Li mengawali perbincangan dengan menceritakan pertandingan melawan Han Yue. Michelle juga mengungkapkan persiapan untuk laga selanjutnya.

Baca Juga:

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Christie Ingin Jaga Kondisi di Indonesia Masters 2020

Lolos Babak Kedua Indonesia Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito: Peluang Semua Sama

Michelle Li
Michelle Li

"Pada awal pertandingan, saya bisa mengatasi tekanan dan membuat sedikit kesalahan. Musuh saya membuat banyak kesalahan serta kesulitan," ujar Michelle Li.

"Menjelang akhir laga, saya sedikit gugup dan mulai membuat kesalahan. Saya harus mempelajari kesalahan hari ini dan berusaha memperbaikinya. Saya juga harus tenang dan bersiap untuk menghadapi reli."

"Target saya di Indonesia Masters 2020? Minimal ke semifinal. Tentu saja menguntungkan saya bisa menang dua gim langsung dalam dua laga. Semakin sedikit waktu yang saya habiskan di atas lapangan, semakin banyak energi yang bisa saya simpan," imbuhnya.

Perbincangan dilanjutkan dengan targetnya lolos ke Olimpiade 2020. Apalagi, sepanjang kariernya Michelle Li baru satu kali bermain di ajang tersebut, para 2012.

Andai berhasil mendapat tempat di Olimpiade 2020, Michelle Li berharap bisa meraih medali emas. Namun, dia mengaku ingin fokus lolos terlebih dulu.

"Peluang saya bermain di Tokyo (Olimpiade 2020) cukup bagus. Sekarang fokus saya hanya bagaimana caranya lolos ke Tokyo dan berkembang lebih baik," kata Michelle Li.

"Andai lolos ke Olimpiade 2020, tentu saja saya berharap bisa meraih medali. Saya berambisi meraih medali emas di sana kalau bisa," pebulu tangkis kelahiran Hong Kong itu melanjutkan.

Breaking News Bulu Tangkis Indonesia masters Indonesia Masters 2020 Kanada
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan