Berawal dari Main Golf, Michael Jordan Bikin Tim NASCAR

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 September 2020
Berawal dari Main Golf, Michael Jordan Bikin Tim NASCAR
Michael Jordan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda NBA, Michael Jordan, mengumumkan membuat tim NASCAR. Meski demikian, tim milik Jordan baru mengikuti kejuaraan NASCAR mulai edisi 2021 mendatang.

Jordan akan bergabung sebagai pemilik tim NASCAR tersebut dengan Denny Hamlin. Mereka sudah memiliki pembalap untuk musim 2021, yaitu Bubba Wallace.

Menurut Hamlin, obrolan mengenai membentuk tim NASCAR awalnya muncul saat dia bermain golf dengan Jordan. Bahkan, rencana tersebut sudah bertahun-tahun mereka canangkan.

Baca Juga:

Sepatu Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Terjual Rp9,2 Miliar

Michael Jordan dan 3 Tembakan Bersejarah di Final NBA

Akan tetapi, kesempatan baru muncul saat ini, tepatnya untuk musim 2021 nanti. Jordan sendiri mengaku tidak sabar melihat timnya beraksi di NASCAR.

"Tumbuh di Carolina, saya dan keluarga merupakan penggemar NASCAR seumur hidup kami. Saya semangat memiliki tim dengan sahabat saya, Hamlin serta Wallace sebagai pembalap," kata Jordan.

"Secara historis, NASCAR kesulitan dengan perbedaan dan sedikit pemilik berkulit gelap. Waktunya tepat karena NASCAR berevolusi dan mendukung perubahan sosial."

"Sebagai tambahan atas komitmen dan sumbangan yang saya buat untuk melawan rasisme, ini merupakan kesempatan merambah penonton baru. Selain itu, membuka kesempatan pembalap kulit berwarna," imbuhnya.

Sayangnya belum diketahui nama dan mobil milik Jordan. Namun, diperkirakan mobil tim Jordan bakal menggunakan nomor 23, seperti ketika sang pemilik membela Chicago Bulls.

Breaking News Michael jordan NASCAR
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan