Berbagai Barang yang Disita Satgas Anti Mafia Bola dari Kantor PSSI FX Sudirman

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 31 Januari 2019
Berbagai Barang yang Disita Satgas Anti Mafia Bola dari Kantor PSSI FX Sudirman
Satgas Anti Mafia Bola menggeledah Kantor PSSI. (Istimewa).

BolaSkor.com - Satgas Anti Mafia Bola menggeledah Kantor PSSI di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (30/1). Pemeriksaan Kantor PSSI di FX Sudirman itu berlangsung selama semalam.

Satgas Anti Mafia Bola baru keluar dari ruangan otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu pada Kamis (31/1) sekitar pukul 04.45 WIB.

"Barang-barang ini di antaranya selain dokumen tertulis, bukti transfer, catatan keuangan, kemudian kontrak, pengajuan anggaran yang terkait dengan laporan di tempat kami, laporan nomor 6990 tanggal 19 Desember 2018," ujar Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) AKBP Dedy Murti kepada wartawan.

"Kemudian beberapa alat bukti digital dan alat komunikasi dan beberapa file yang sudah kami pilah, itu sudah dalam status kami sita. Ada surat beritanya dan surat tersebut sudah kami serahkan kepada yang bersangkutan," kata Dedy menambahkan.

Baca Juga:

Satgas Anti Mafia Bola Sita 153 Jenis Dokumen dari Kantor PSSI Kemang

Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Dedy mengatakan, pihaknya akan mengembalikan sejumlah barang yang nantinya selesai diperiksa. Berbagai barang bukti yang dibawa juga akan dianalisis oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Dalam prosesnya kami akan lebih periksa mendalam dan memilah-milah mana yang dibutuhkan untuk pemberkasan, mana yang tidak akan kami kembalikan," tutur Dedy.

"Barang-barang bukti yang sudah kami sebutkan tadi sementara harus sudah kami analisis dan kami perdalam dan kami akan melakukan koordinasi selanjutnya dengan pihak yang terkait di PSSI," imbuhnya.

Pssi Satgas Anti Mafia Bola Pengaturan Skor Match Fixing
Posts

1.188

Bagikan