Berbaju Cerezo Osaka, Matsuda Bersaudara Siap Bela Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Februari 2021
Berbaju Cerezo Osaka, Matsuda Bersaudara Siap Bela Timnas Indonesia
Riki Matsuda. (Instagram Riki Matsuda)

BolaSkor.com - PSSI sedang mencari beberapa pemain keturunan untuk bisa membela Timnas Indonesia. Terakhir, PSSI melalui Shin Tae-yong sudah menjajal Elkan Baggott dan Kelana Noah Mahessa.

Elkan Baggott dan Kelana diuji lewat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Mereka kemungkinan besar bukan yang terakhir, mengingat banyaknya pemain di luar negeri yang memiliki darah Indonesia. Si kembar dari Jepang yang kini sama-sama membela Cerezo Osaka, Riki Matsuda dan Riku Matsuda menjadi contohnya.

Keduanya nama tersebut punya darah Indonesia. Darah Indonesia mengalir dari ayah, yang dilaporkan berasal dari pulau Jawa.

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Jadi Obat Rindu bagi Osvaldo Haay

Irfan Jauhari Bersyukur, dari Timnas U-19 Dipanggil ke Skuat U-23

Riki Matsuda tampak begitu bangga memiliki darah Indonesia. Bendera Indonesia bersanding dengan Jepang di akun Instagram menggambarkan.

Riki Matsuda juga tak menutup kemungkinan untuk membela Indonesia. Dalam sebuah wawancara, Riki terang-terangan mengatakan siap jika harus membela Timnas Indonesia, meskipun saat ini keduanya sudah berusia 29 tahun.

"Saya dan saudara saya berkenan untuk membela tim nasional Indonesia. Jika memang kami memiliki kesempatan untuk berjuang membela bendera Indonesia," ungkap Riki Matsuda dikutip dari Goal.

Riki belum lama bergabung ke Cerezo Osaka sehingga kini setim dengan saudaranya. Sebelumnya, ia berbaju Ventforet Kofu. Sementara Riku sudah sejak 2016 membela Cerezo Osaka.

Ada satu lagi pemain keturunan Indonesia di Liga Jepang, yaitu Ryu Nugraha. Ryu merupakan pemain klub J League 3, AC Nagano Parseiro yang tengah dipinjamkan ke Fukui United. Fukui United bermain di kasta kelima Liga Jepang.

Riki Matsuda Timnas Indonesia PSSI
Posts

4.871

Bagikan