Berbalik 180 Derajat, Cillessen Tidak Mau Tinggalkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Oktober 2018
Berbalik 180 Derajat, Cillessen Tidak Mau Tinggalkan Barcelona
Jasper Cillessen (Zimbio)

BolaSkor.com - Begitu cepat situasi berubah dalam dunia sepak bola. Pemain yang tadinya ingin pindah jadi tak ingin hengkang dan begitu juga sebaliknya. Contoh itu bisa dilihat pada kiper asal Belanda berusia 29 tahun, Jasper Cillessen.

Tadinya mantan kiper Ajax Amsterdam ingin meninggalkan Barcelona karena tidak suka dengan statusnya sebagai kiper pelapis Marc Andre ter Stegen. Cillessen jarang bermain dan sempat dihubungkan dengan banyak klub Eropa di bursa transfer musim panas.

Pada akhirnya, sampai bursa transfer musim panas berakhir, Cillessen tetap bertahan di klub yang sudah dibelanya dari tahun 2016 tersebut. Penjaga gawang kelahiran Nijmegen, 22 April 1989 kini memutuskan untuk bertahan di Camp Nou dan mengurungkan niatnya untuk hengkang.

"Apa yang saya inginkan adalah untuk bermain di level tertinggi sebisa mungkin. Tapi (nyatanya) tidak ada (tawaran) sesungguhnya, saya tidak punya tawaran kongkrit dan di atas segalanya, Barca memberitahu saya mereka tak ingin kehilangan saya," papar Cillessen kepada Sport-English.

"Apa yang dikatakan klub membuat saya merasa dihargai dan penting bagi saya mereka menunjukkan keyakinan kepada saya. Kami tidak berbicara dengan klub manapun dengan kongkrit, tidak ada suatu hal yang solid."

Selama bermain di Barcelona, Cillessen sudah meraih dua Copa del Rey, satu LaLiga, dan Piala Super Spanyol. Ernesto Valverde biasanya memainkan Cillessen di ajang Copa del Rey atau di beberapa laga Liga Champions serta LaLiga.

Uniknya, Cillessen memang berstatus kiper pelapis di Barcelona, tapi tidak di timnas Belanda. Cillessen kiper utama Der Oranje yang sudah mengemas 43 caps dan turut andil dalam skuat tim yang mencapai runner-up Piala Dunia 2014. Sebaliknya Ter Stegen belum mampu menggeser posisi Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu timnas Jerman.

Bursa transfer FC Barcelona Jasper Cillessen Timnas Belanda Breaking News Marc-Andre ter Stegen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan