Berbau Politik, Arema FC Tanggapi Gerakan Penyelesaian Dualisme Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 November 2020
Berbau Politik, Arema FC Tanggapi Gerakan Penyelesaian Dualisme Arema
General manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan respons pribadi terkait aksi demonstrasi gerakan Make Malang Grate Again (MMGA), dalam menuntut penyelesaian dualisme klub pada Senin (14/11) lalu.

Secara garis besar, ia sependapat dengan sikap petinggi klub, yakni CEO Arema FC Agoes Soerjanto. Campur tangan Pemerintah Kota Malang akan menimbulkan kegaduhan baru.

Lantaran masalah Arema berada dalam ranah rumah tangga klub. Sehingga, aksi demontrasi massa MMGA yang meminta peran serta entitas birokrasi dalam penyelesaian dualisme klub, bisa dibilang tidak tepat sasaran.

"Saya satu garis dengan CEO. Sebenarnya saya sendiri sudah capek, ya kita tahu semua," kata Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Kelanjutan Liga 1, Arema FC Minta Garansi

Wali Kota Malang Jadi Salah Satu Aktor Penyelesaian Dualisme Arema

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa aksi tersebut seharusnya melalui pertimbangan yang jernih. Baik soal landasannya, tujuan hingga harapan saat mengapungkan isu dualisme klub.

Yang patut disayangkan, tentu saja ikut campur entitas birokrasi dalam aksi tersebut. Karena campur tangan politik tidak akan membuahkan hasil dalam hal apa pun di sepak bola.

"Sayang, bermain politik itu tidak ada hasilnya. Saya sendiri sudah malas, jadi benar lah sikap CEO," tambah Ruddy.

Wali Kota Malang, Sutiaji menemui langsung ribuan massa gerakan MMGA menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Kota Malang.

Dalam pidato singkatnya, ia berkomitmen untuk terlibat dalam upaya mewujudkan mediasi yang diminta oleh Aremania kepada pengisi organ yayasan Arema, sebagai langkah awal dalam penyelesaian dualisme klub. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan