Berbeda dengan Bali United, Klub Filipina Ceres–Negros Bikin Kejutan dengan Kalahkan Klub Australia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Januari 2018
Berbeda dengan Bali United, Klub Filipina Ceres–Negros Bikin Kejutan dengan Kalahkan Klub Australia
Ceres–Negros merayakan keberhasilan lolos ke play-off LCA 2018. (ceresfootball.com)

BolaSkor.com - Klub Filipina Ceres–Negros membuat kejutan di kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018 saat Bali United takluk 1-2 di kandang Chiangrai United, Selasa (23/1). Kemenangan 3-2 diperoleh atas klub ternama Australia, Brisbane Roar.

Hasil ini diperoleh setelah tertinggal lebih dulu. Massimo Maccarone menjebol gawang juara Liga Filipina pada menit ke-35 sebelum dibalas Bienvenido Maranon pada menit ke-43.

The Busmen, julukan Ceres–Negros mengejutkan di babak kedua dengan dua gol yang masing-masing dibuat Bienvenido Maranon (65) dan Omid Nazari (75'). Brisbane Roar yang tak mau kehilangan muka di kandang hanya bisa mencetak satu gol pada menit ke-86.

Di laga lain, FLC Thanh Hoa asal Vietnam menggebuk klub Hong Kong Eastern 4-2. Kemenangan diperoleh di kandang lawan.

Bersama dua klub Thailand yaitu Muangthong United dan Chiangrai Unitd yang masing-masing mengalahkan Johor Darul Ta'zim (5-2) dan Bali United (2-1), Ceres–Negros dan FLC Thanh Hoa melangkah ke babak play-off. Bagi Ceres Negros, ini merupakan pencapaian pertama klub Filipina di play-off.

Empat tim ASEAN akan bertemu lawan tidak mudah, yakni berasal dari Asia Timur. FLC Thanh Hoa akan menghadapi Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), Ceres-Negros melawan Tianjin Quanjian (China) yang diperkuat Alexandre Pato, sementara Muangthong United berhadapan dengan Kashiwa Reysol (Jepang), adapun Chiangrai United kontra Shanghai SIPG (China) yang diperkuat Oscar dan Hulk.

Babak play-off menjadi penentu lolos atau tidaknya tim ASEAN ke putaran final Liga Champions Asia 2018. Sejauh ini hanya Buriram United yang sudah terdaftar sebagai peserta dengan status juara Thai League 1.

Kekalahan akan membuat dua tim yaitu FLC Thanh Hoa serta Ceres-Negros bermain di kompetisi kedua, Piala AFC 2018.

Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan