BolaSkor.com - Striker RKC Waalwijk, Ezra Walian, tak mendapat garansi dari Indra Sjafri untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kualitas yang tak terpantau dan tak terlalu diketahui menjadi sebab.

Karena itu, ia dalam posisi yang berbeda dibanding Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Egy dan Saddil telah berkali-kali menjadi andalan Indra Sjafri sebelum akan dipakai lagi untuk babak kualifikasi.

Ezra Walian pun wajib menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam masa persiapan. Sesuai rencana, Indra Sjafri akan menetapkan skuat final berisi 23 pemain setelah partai uji coba melawan Bali United pada 17 Maret.

Baca Juga:

Ungkapan Ezra Walian Gabung Timnas Indonesia U-23

Gabung Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri Fokus Adaptasi dan Atasi Jetlag

"Saya akan berlatih sangat keras dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Ini kali pertama saya bekerja sama dengannya (Indra Sjafri)," kata Ezra Walian usai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (14/3) pagi.

"Kemarin saya bertemu dengannya (Indra Sjafri) dan kami berdiskusi. Saya harap bisa berkembang di bawah asuhannya. Ia baik dan ramah serta memberi saya kesempatan menunjukkan kemampuan. Itu sangat bagus," tambahnya.

Ezra Walian mengusung semangat kakeknya di Timnas Indonesia U-23. "Senin kakek saya baru meninggal. Sulit buat saya dan keluarga. Proses penguburannya Jumat nanti."

"Saya tahu ia ingin saya berada di sini. Saya akan menunjukkan apa yang saya bisa demi kakek," jelas Ezra Walian yang berstatus naturalisasi itu.