Berbeda dengan Elkan Baggott, Gelandang Leicester City Gabung Thailand di UEA

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Mei 2021
Berbeda dengan Elkan Baggott, Gelandang Leicester City Gabung Thailand di UEA
Akira Nishino dan Thanawat Suengchitthawon. (ThailandNtofficial)

BolaSkor.com - Gelandang muda Timnas Thailand yang tercatat sebagai penggawa klub Inggris Leicester City FC, Thanawat Suengchitthawon, telah merapat ke skuat War Elephants. Ia dilaporkan sudah masuk ke hotel tempat Timnas Thailand menginap di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5) pagi.

Bergabungnya Thanawat Suengchitthawon juga tampak dalam unggahan Instagram Story akun Timnas Thailand atau Changsuek. Pemain 21 tahun itu memang dijadwalkan bergabung pada 25 Mei.

"Thanawat Suengchitthawon, seorang gelandang permanen Leicester City, tiba di Uni Emirat Arab untuk bergabung dengan Timnas Thailand dalam persiapan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia," tulis di laman Timnas Thailand.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Vietnam Bawa 29 Pemain ke UEA

Ada Kans Bela Inggris, PSSI Sebut Elkan Baggott Setia kepada Timnas

Thanawat Suengchitthawon. (ThailandNTOfficial)

Keputusan Thanawat ke UEA berbeda dengan Elkan Baggott, yang juga berkarier di Inggris. UEA yang masuk dalam zona merah sebelumnya disebut-sebut jadi alasan penggawa Ipswich Town itu tidak dapat bergabung ke Timnas Indonesia. Terlebih Elkan harus menjalani karantina setibanya kembali di Inggris.

Thanawat Suengchitthawon merupakan satu dari tiga pemain yang berkarier di luar Thailand, yang dipanggil pelatih Akira Nishino. Selainnya ada juga Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

Chanathip Songkrasin yang berstatus penggawa Consadole Sapporo kabarnya baru bergabung dengan Timnas Thailand pada 2 Juni. Atau satu hari sebelum partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua kontra Timnas Indonesia.

Sementara itu, Theerathon Bunmathan memutuskan tak bergabung. Aturan karantina di Jepang selama 14 hari dari luar negeri menjadi sebab.

Ia akan absen lebih lama memperkuat Yokohama F. Marinos jika gabung ke Timnas Thailand. Laga terakhir Thailand 15 Juni, sehingga diperkirakan baru bisa bergabung dengan tim Marinos pada akhir Juni atau awal Juli.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan