Berbeda dengan Klub Lain, Persija Jakarta Setuju Perubahan Jadwal Pekan Keempat

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juni 2019
Berbeda dengan Klub Lain, Persija Jakarta Setuju Perubahan Jadwal Pekan Keempat
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang tak keberatan dengan perubahan jadwal laga pekan keempat Liga 1 2019. Seperti yang disampaikan CEO Persija, Ferry Paulus, Persija menyetujui perubahan jadwal.

Semula Persija dijadwalkan menjamu Borneo FC pada 16 Juni. Laga digeser ke bulan Agustus, karena Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Yordania pada 11 Juni dan Vanuatu pada 15 Juni.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menggeser laga lain yang digelar berdekatan dengan pertandingan uji coba internasional timnas. Seluruh laga pekan keempat digeser ke Agustus 2019.

Baca Juga:

Persija Jakarta Terima Pengunduran Diri Ivan Kolev, Ferry Paulus Bicara soal Pelatih Baru

Persija Jakarta Berlakukan Denda untuk Antisipasi Pemain Kelebihan Berat Badan Usai Libur

Persija menyetujui perubahan jadwal oleh PT LIB lantaran empat pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan, yang merupakan sosok penting di tubuh Macan Kemayoran.

"Ya, kami setuju dengan adanya penundaan ini. Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia yakni Andritany, Ramdani, Novri dan Riko,” ujar Ferry Paulus, Selasa (4/6).

Bagi Ferry Paulus, kepentingan Timnas Indonesia harus didahulukan. Ia juga melihat bahwa tak normal liga berjalan ketika FIFA Match Day.

"Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi," jelas Ferry Paulus.

Perubahan jadwal membuat Persija hanya akan melakoni satu laga Liga 1 pada Juni 2019, yakni saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada 22 Juni. Persija juga akan menjalani pertandingan semifinal Piala Indonesia leg pertama 29 atau 30 Juni.

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan