Berbeda dengan Uzbekistan, Pavel Smolyachenko Sebut Jadwal Liga 1 Tidak Wajar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Berbeda dengan Uzbekistan, Pavel Smolyachenko Sebut Jadwal Liga 1 Tidak Wajar
Pavel Smolyachenko bersama Konate Makan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC harus kembali menelan pil pahit setelah mengalami penundaan jadwal kedua kalinya. Setelah melawan Persib Bandung ditunda pada 14 Juni, jadwal pertemuan kontra PSM Makassar pada 23 Juni besok juga demikian.

Kali ini, alasannya memang berbeda. PT Liga Indonesia Baru memberi prioritas terhadap waktu recovery yang cukup bagi PSM, di tengah perjuangan mereka menjalani babak semifinal AFC Cup Zona Asean pada 19 dan 26 Juni.

Praktis, tim Singo Edan pun harus merevisi program tim selama dua pekan ini. Pertandingan terdekat mereka adalah saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Gajayana Malang, pada 29 Juni dan Persipura Jayapura tanggal 4 Juli nanti.

Baca Juga:

Lawan PSM Ditunda, Arema FC Gelar TC dan Uji Coba di Malang

Arema FC Benarkan dan Legawa soal Pemindahan Kandang Sementara Akibat Aktivitas Politik

"Waktunya sangat panjang. Kami hanya bermain satu bulan sekali. Terakhir adalah tanggal 27 Mei kemarin (melawan Persela Lamongan)," kata Pavel Smolyachenko.

Pavel lalu membandingkan jadwal yang ada di negaranya. Menurut pemain 27 tahun itu, jadwal di Liga 1 memang paling berbeda dibandingkan Uzbekistan.

"Saat FIFA Matchday, kompetisi di Uzbekistan pun diliburkan. Biasanya dua pekan, paling maksimal ya 20 hari," beber gelandang 27 tahun itu.

"Saya tidak tahu apa alasannya. Tapi bagi saya, jadwal seperti ini tidak wajar," imbuhnya.

Kompetisi Liga 1 Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara dalam karir Pavel, setelah membela klub Angkatan Tentara Malaysia tahun 2017 lalu. Sejak berkarir secara profesional tahun 2010, Pavel berkutat di Liga Primer Uzbekistan dengan membela 6 klub berbeda. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pavel Smolyachenko Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan