Berbekal Motor Baru, Aprilia Ingin Jaga Tren Positif

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Maret 2023
Berbekal Motor Baru, Aprilia Ingin Jaga Tren Positif


BolaSkor.com – Aprilia resmi memamerkan motor terbaru dalam menghadapi musim 2023 ini. Berbekal amunisi baru, tim asal Noale, Italia ini optimistis dapat kembali meraih hasil positif.

Sama halnya seperti musim-musim sebelumnya, Aprilia tetap menggunakan warna dominan hitam sebagai ciri khasnya. Demikian pula dengan Desian livery yang ditempelkan pada bodi motor tersebut. Aprilia tetap mempertahankan corak merah dan ungu pada RS-GP versi terbarunya.

Namun jika ditelusuri dari segi performa, Aprilia banyak melakukan perubahan besar pada motornya. Setidaknya pada motor baru mereka, Aprilia membekali diri dengan paket aerodinamika, knalpot, dan bagian buritan yang baru. Dikabarkan mereka juga melalukan pengembangan pada bagian sasis, swing arm, dan komponen elektronik.

Berbekal pengembangan ini, Aprilia yakin dapat kembali menjadi pesaing berat dalam perebutan gelar juara. Mereka optimis dapat merebut gelar juara dari tangan Francesco Bagnaia.

“Pertumbuhan kami tidak bisa lagi dihentikan, sebagaimana kita berkembang dengan sangat cepat. Ini adalah jalur yang tidak diciptakan secara kebetulan. Kita menjadi perusahaan lebih baik dari berbagai aspek, jadi saya berkekspetasi tren positif dapat terus dipertahankan,” tutur Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing, dikutip dari motogp.com.

Namun bukan berarti pengembangan ini menjamin Aprilia dapat mengarungi persaingan musim 2023 dengan mudah. Pasalnya di musim ini, Aprilia juga akan menghadapi tantangan lain dengan hadirnya tim satelit.

Terlebih dengan hadirnya format baru di musim 2023. Adanya penambahan sprint race jelas membuat pekerjaan rumah Aprilia semakin bertambah.

“Tantangan kami sekarang meningkat dengan adanya tanggung jawab terhadap tim satelit. Di satu sisi ini membuat kami dapat mengakses informasi lebih banyak, juga akan menjadi ujian penting dalam kemampuan organisasi dan analisis kami,” kata Rivola.

“Kami berada di bawah tekanan yang lebih besar. Kami juga dihadapkan dengan format baru yang menyiratkan tantangan baru untuk tim dan pembalap,” lanjutnya.

Kendati demikian hal ini belum bisa meruntuhkan semangat Aprilia. Rivola optimistis timnya dapat mencetak hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aprilia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan