BolaSkor.com – Ducati akhirnya turun mewarnai ajang presentasi motor terbaru jelang bergulirnya musim 2023. Bertempat di Madona di Campiglio, Italia, Ducati mengenalkan wajah baru Desmosedici.

Jika dilihat dengan seksama, tidak ada perubahan signifikan pada livery versi 2023 ini. Ducati tetap mempertahankan ciri khasnya dengan menggunakan warna merah di seluruh permukaan motornya.

Hanya saja terdapat beberapa perbedaan minor. Salah satunya dengan menambahkan tulisan Monster Energy. Minuman Energy asal Negeri Paman Sam ini dikabarkan menjadi co-sponsor tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

“Awal musim baru selalu menyenangkan dan tahun ini, mengikuti takdir musim 2022 untuk bertahan dalam sejarah. Mengulang hasil tahun lalu akan sedikit menantang, tetapi tujuan Anda selalu melampaui diri sendiri dan berkembang secara konsisten,” tutur General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, dilansir dari motogp.com.

“Di MotoGP, selain juara kami Francesco Bagnaia, kita juga akan mengandalkan Enea Bastianini, peraih posisi ketiga di musim lalu saat bersama dengan Gresini Racing. Kami percaya kedua pembalap di tahun ini akan kembali menjadi tokoh sentral dalam kejuaraan”.

“Jelas persaingan akan semakin tinggi. Banyak pembalap kuat di grid, dan pabrikan lainnya bekerja keras selama musim dingin. Namun kami belum kalah, jadi kami tidak sabar untuk memulai musim baru ini dan mempertahankan tiga gelar yang sudah diraih di tahun lalu,” lanjutnya.

Perbedaan menonjol pada livery ini tidak hanya terletak di penamaan sponsor baru saja. Terdapat perubahan nomor di motor Francesco Bagnaia, dari yang awalnya 64 diganti menjadi 1. Sementara Bastianini tetap setia mempertahankan nomor 23.

Penulis: Bintang Rahmat