BolaSkor.com - Persija Jakarta secara resmi telah memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih anyar untuk berlaga di Liga 1 2021. Setelah resmi ditunjuk, Angelo Alessio yakin bisa membawa Persija menjadi juara.

Angelo Alessio sebelumnya dikenal sebagai mantan asisten Antonio Conte sejak dari Siena hingga Chelsea. Bahkan, Alessio merupakan pernah menemani Conte saat menangani timnas Italia. Terakhir, ia menangani klub Skotlandia, Kilmarnock.

Ia menjadi salah satu sosok membuat Juventus berjaya di Serie A Italia dengan meraih gelar scudetto tiga kali berturut-turut (2011-2014). Bahkan, Alessio berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League (2016/2017) dan Piala FA (2017/2018) ketika menemani Conte di The Blues.

Baca Juga:

Angelo Alessio, Eks Tangan Kanan Conte yang Didepak Sebelum ke Persija

Persija Umumkan Angelo Alessio sebagai Pelatih Anyar

Dalam acara pengenalan, Presiden Persija, Mohamad Prapanca dan legenda sekaligus manajer Persija, Bambang Pamungkas langsung menghubungi Angelo melalui zoom dan menanyakan beberapa hal. Salah satunya target yang diberikan manajemen untuk bisa membawa Persija menjadi juara.

"Ya saya sangat senang bisa menjadi pelatih Persija. Saya pikir Persija tim yang bagus," kata Alessio saat diperkenalkan menjadi pelatih Persija, Kamis (10/6).

"Untuk target saya merasa optimistis. Saya akan datang dengan ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (juara). Meski begitu kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan" pungkasnya.

Meski belum bisa melatih Persija secara langsung, namun Alessio sudah mensupervisi persiapan Persija sejak awal bulan Juni. Adapun sesi latihan skuat Macan Kemayoran sudah digelar sejak 20 Mei, di mana Sudirman diplot untuk memimpin sementara waktu.