Berbekal Rapor Bagus, Jorge Martin Bisa Naik Kelas

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Agustus 2021
Berbekal Rapor Bagus, Jorge Martin Bisa Naik Kelas
Jorge Martin (Zimbio)

BolaSkor.com - Keberhasilan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, meraih podium pada dua seri di awal paruh kedua membuat Ducati senang. Tim asal Italia tersebut bahkan membuka peluang bagi Martin untuk naik kelas ke tim pabrikan.

Harus diakui, pada paruh kedua musim 2021, Martin mampu menunjukkan aksi yang spektakuler. Meskipun menyandang gelar sebagai pembalap rookie, Martin mampu mengalahkan pembalap yang lebih senior dnegan meraih dua podium.

Keberhasilan ini tampaknya membuat Ducati tersenyum lebar. Ducati menilai Martin merupakan rookie yang spesial. Sebab kemampuannya di atas rata-rata seorang rookie pada umumnya.

“Dia merupakan pembalap yang selalu kita inginkan, sejak awal. Sejujurnya kita sangat percaya kepadanya dan dia dapat melakukan banyak hal dibandingkan seorang rookie lainnyadi ajang MotoGP. Kita sangat senang dia dapat hadir bersama kami,” jelas General Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Marquez seperti Melihat Bayangan Dovizioso di MotoGP Austria

Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

Melihat kemampuannya, Gigi akhirnya membuka peluang kepada Martin untuk naik ke tim pabrikan. Gigi yakin kemampuan Martin dapat membuat tim pabrikan Ducati dapat berbicara lebih banyak dihadapan rival-rivalnya.

“Dia merupakan kandidat utama untuk tim pabrikan. Dia mendapatkan dukungan penuh dari tim pabrikan,” tutur Gigi.

Kendati demikian, bukan berarti peluang ini membuat Martin diterima begitu saja untuk naik ke kelas pabrikan. Gigi menjelaskan masih ada pertimbangan lain yang harus dipikirkan masak-masak.

Apalagi saat ini dua pembalap pabrikan Ducati, Fransesco Bagnaia dan Jack Miller juga sama-sama menunjukkan hasil positif. Artinya Martin masih harus bersaing membuktikan kemampuannya dengan dua pembalap tersebut.

“Mungkin iya, tetapi itu semua tergantung dari dirinya dan juga pembalap lainnya. Kita selalu ingin mendapatkan pembalap terbaik di tim resmi,” kata Gigi.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jorge Martin
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan