BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez mengaku hampir tidak ingin melanjutkan balapan di Grand Prix Azerbaijan. Perez berhasil bertahan sepanjang 51 putaran dan berhasil memersembahkan kemenangan perdananya untuk Red Bull.

Perez memiliki kecepatan yang bagus sepanjang akhir pekan GP Azerbaijan, dengan menjadi tercepat pertama di sesi latihan bebas, Jumat (4/5), dan Sabtu (5/5).

Namun, pembalap asal Meksiko tersebut gagal tembus lima besar pada kualifikasi setelah tak mampu mencatatkan waktu lap terbaiknya dipercobaan terakhir akibat insiden Yuki Tsunoda dengan Carlos Sainz.

"Saya sangat senang hari ini dan saya prihatin untuk Max karena dia menjalani balapan yang luar biasa dan dia sangat pantas menang," ujar Perez dikutip dari lama resmi Formula 1.

Setelah restart, Perez dikejutkan dengan Hamilton yang melesat lebih baik setelah lampu merah padam. Berusaha mengerem lebih larut, Perez mendapati Hamilton yang menyerang dari sisi dalam justru keluar jalur melewatkan tikungan pertama.

Baca Juga:

Fernando Alonso Memulai dari Nol Lagi di F1 GP Prancis

Kemenangan Max Verstappen di GP Monaco Beraroma Indonesia

"Ini menunjukkan betapa rentannya kami semua dengan kesalahan. Kami beroperasi di level yang begitu tinggi setiap lapnya dan hal ini bisa terjadi kepada siapapun," lanjut Perez.

Perez sempat khawatir bahwa harus menyudahi balapnnya karena masalah teknis, namun pada akhirnya ia berhasil bertahan dan menjadi pemenang. Kemenangan pertama Perez untuk Red Bull menandai podium pertamanya berseragam biru tua dengan logo banteng merah.

Penulis: Alexander Matthew