Berbekal Tren Negatif, Makan Konate Tak Patah Semangat Menatap Derby Jatim Kontra Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Desember 2019
Berbekal Tren Negatif, Makan Konate Tak Patah Semangat Menatap Derby Jatim Kontra Persebaya
Makan Konate (kiri). (LIB)

BolaSkor.com - Makan Konate menegaskan skuat Arema FC tidak patah semangat dalam berburu poin di tiga pekan sisa kompetisi. Termasuk menatap Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12) sore.

Duel sarat gengsi itu menjadi tantangan berikutnya bagi di Singo Edan, tengah pekan ini. Sayang, tim asuhan Milomir Seslija membawa bekal berupa tren negatif setelah mengalami kekalahan telak 1-5 di markas PSIS Semarang, Minggu (8/12) kemarin.

"Kami hanya kurang beruntung, di sepak bola ada menang dan kalah. Hasil yang kami raih memang tidak bagus," kata Makan Konate.

Baca Juga:

Persik Kediri Lanjutkan Target Optimalisasi Pemain Muda di Liga 1 Musim Depan

Milomir Seslija Kecewa Rapuhnya Lini Belakang Arema FC saat Dibantai PSIS

Kekalahan yang memperpanjang tren tak pernah Arema FC selama 5 pertandingan terakhir Liga 1. Sebelumnya, dua kali Arema FC ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta dan Kalteng Putra, serta kalah 0-3 dari Persib Bandung dan 0-1 di kandang Bhayangkara FC.

Akibat tren buruk tersebut, posisi tim di klasemen pun terkena imbasnya. Target Arema FC untuk membuka peluang lolos ke kompetisi Asia di posisi kedua, semakin tidak jelas, dengan melorot ke peringkat 9 melalui koleksi 43 poin.

"Kami tidak boleh patah semangat untuk mengejar poin. Melawan Persebaya, kami harus fokus untuk mendapatkan poin," beber penyumbang 16 gol bagi Arema FC tersebut.

"Di sisa 3 pertandingan ini, kami harus mencari poin lagi. Karena sudah banyak kehilangan poin juga," imbuh gelandang asal Mali yang mengantarkan Persib Bandung juara ISL tahun 2014 silam tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan