Berbuat Salah di Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Dihukum Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Mei 2021
Berbuat Salah di Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Dihukum Shin Tae-yong
Osvaldo Haay. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay dihukum oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini karena kesalahan yang dilakukan dalam latihan.

Osvaldo Haay merupakan satu dari beberapa pemain yang melakukan kesalahan dan tak sesuai instruksi Shin Tae-yong. Selain teguran, kesalahan berbuah hukuman.

"Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih. Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri," kata Osvaldo Haay di laman PSSI.

Baca Juga:

Egy Maulana dan Asnawi Sudah Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Heran Pemain Punya Otot Kecil

Shin Tae-yong fokus memperkuat kemampuan pemain dalam bertahan dalam sesi latihan, Rabu (19/5). "Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small side game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Timnas Indonesia. (PSSI)

"Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan," tambahnya.

Ia juga mengingatkan pemain untuk memiliki komunikasi yang bagus di lapangan. Itu untuk mengantisipasi kesalahan.

"Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong."

"Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi nanti," tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menjalani persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G, kontra Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Skuat Garuda direncanakan menjalani dua uji coba di sela-sela persiapan di UEA, melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Osvaldo Haay Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan