Berbuntut Panjang, FIFA Investigasi Keributan Duel Belanda Vs Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Desember 2022
Berbuntut Panjang, FIFA Investigasi Keributan Duel Belanda Vs Argentina
Belanda Vs Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Keributan pada laga Argentina melawan Belanda rupanya berbuntut panjang. Kini, FIFA melakukan investigasi terkait masalah tersebut.

Laga Argentina melawan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung panas. Tidak hanya saling berbalas gol, tetapi pemain dari kedua tim juga terlibat keributan.

Dari sisi hasil, Argentina keluar sebagai pemenang. Setelah skor sama kuat 2-2, laga pun dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Sebab, pada waktu tersisa kedua tim gagal mencetak gol.

Pada babak tersebut mental Argentina lebih berbicara. Lionel Messi dan kawan-kawan melangkah ke semifinal usai unggul 4-3.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Argentina: Lionel Messi, Bersinar di Pertandingan Besar

Belanda 2-2 Argentina (3-4 Pen): Albiceleste Tantang Kroasia di Semifinal

Bintang Laga Kroasia Vs Brasil: Dominik Livakovic, Epik dan Heroik

Pada laga itu juga terjadi beberapa keributan. Wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan mengeluarkan 18 kartu kuning untuk kedua tim. Itu adalah rekor kartu kuning terbanyak dalam satu laga Piala Dunia. Selain itu, Denzel Dumfries juga mendapatkan kartu merah.

Tak pelak, FIFA melakukan investigasi atas insiden-insiden yang terjadi. Apalagi, keributan juga sempat terjadi di luar lapangan.

"Komite disiplin FIFA membuka proses penyelidikan terhadap federasi sepak bola Argentina atas pelanggaran pasal 12 FIFA (pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (ketertiban dan keamanan pertandingan)," bunyi pernyataan FIFA seperti dilaporkan SportBible.

"Komite disipilin FIFA juga membuka proses penyelidikan kepada asosiasi sepak bola Belanda atas potensi penggaran pasal 12 kode disiplin FIFA."

Satu di antara keributan yang paling besar terjadi setelah Leandro Paredes menendang bola ke arah bangku cadangan Belanda. Sebelumnya, wasit sudah meniup peluit tanda pelanggaran. Setelah itu, para pemain saling dorong.

Bahkan, wasit Lahoz juga jadi sasaran amarah pemain Argentina. Emiliano Martinez merasa wasit tidak adil dan membantu Belanda mendulang gol.

Hal senada juga diungkapkan Lionel Messi. La Pulga merasa Lahoz sengaja menambahkan masa injury time yang cukup panjang agar Belanda punya waktu mencetak gol.

Selain itu, Messi juga terlibat silang pendapat dengan jajaran pelatih Belanda. Kabarnya, Messi geram dengan pernyataan Louis van Gaal sebelum laga yang dianggap tidak menghormati Argentina.

Piala dunia 2022 Timnas Belanda Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan