BolaSkor.com - Manchester United mengikuti jejak Marcus Rashford menyediakan makanan bagi keluarga yang tidak mampu. Selain itu, para pemain juga akan menyumbangkan sekitar 250 ribu pounds.

Manchester United membantu menyediakan sekitar 80 ribu porsi makanan selama periode Natal tahun ini. The Red Devils menggandeng organisasi amal makanan, FareShare, yang menyelenggarakan program Natal Santa's Red Helpers.

Selain itu, para pemain Manchester United juga akan menyumbang sekitar 250 ribu pounds untuk aksi tersebut. Diharapkan hal tersebut dapat memicu sumbangan lainnya dari suporter Man United untuk membantu yang tidak mampu.

Baca Juga:

Kisah Gerard Houllier Tak Sengaja Bantu MU Dominasi Premier League

Donny van de Beek Buat Kesalahan Gabung Manchester United

Legenda MU Bingung dengan Keakraban Para Pemain di Derby Manchester

Manchester United

Sejauh ini, FareShare berencana menyumbangkan 33 ton makanan yang diubah menjadi 80 ribu porsi. Nantinya, proses masak dilakukan oleh koki klub di dapur di Old Trafford. Makanan yang sudah jadi akan dikirim kepada anak-anak dan keluarga dari mitra yayasan, bank makanan, dan badan amal aksternal.

Aksi ini mengikuti inisiatif serupa pada Oktober ketika Manchester United menyiapkan dan mendistribusikan 5 ribu makanan kepada sekolah ketika jam istirahat. Hal tersebut dilakukan sebagai respons dari pandemi virus corona.

"Ini adalah operasi yang penuh inspirasi dan luar biasa. Manchester United merupakan klub besar sepak bola, tetapi berkomitmen bekerja dalam komunitas dan yayasan untuk melakukan pekerjaan luar biasa," terang perwakilan Man United, Denis Irwin.

Sebelumnya, Aksi serupa juga pernah dilakukan penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Walhasil, Rashford mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris.