BolaSkor.com - Sebanyak 1.200 pembalap sepeda dunia saat ini tengah bersiap mengikuti ajang Tour de Bintan 2019 yang berlangsung di di Lagoi Bay, Pulau Bintan, Kepulauan Riau mulai 29 Maret hingga 31 Maret. Lomba ini menjadi momen berburu tiket para rider untuk menuju ke Kejuaraan Dunia balap sepeda di Polandia.

Tour de Bintan 2019 bakal melombakan tujuh nomor, dua di antaranya Time Trial berjarak 17 kilometer dan Grand Fondo Classic berjarak 144 kilometer.

Time Trial dan Gradn Fonod Classic menjadi nomor elit yang menjadi tujuan pembalap dunia di Tour de Bintan 2019. Rider yang mendapat 25 persen poin teratas pada nomor tersebut otomatis masuk kualifikasi Seri Dunia UCI Grand Fondo.

Baca Juga:

Catat Jadwal dan Nama-nama Roster NBA All-Star 2019

Hasil NBA: Walau Cedera Bahu, James Harden Bawa Rockets Kalahkan Mavericks

Sejauh ini, sudah ada 900 pembalap yang memastikan diri bakal ambil bagian pada Tour de Bintan 2019. Sementara sisanya, masih menunggu konfirmasi.

"Pemenang akan dihitung poinnya dari seluruh perlombaan. Sementara, untuk mereka yang ingin lolos minimal poinnya harus berada di 25 persen teratas di kelompok usianya masing-masing," kata CEO Tour de Bintan Nathalie Marquet.

"Tahun lalu, kami mengikutsertakan sekitar 1.100 peserta. Tahun ini kami menargetkan 1.200 pebalap dari 23 negara. Saat ini sudah ada 900 pebalap mendaftar dan kami masih terus membuka," sambungnya.

Tour de Bintan 2019 juga tidak menjanjikan hadiah besar. Namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme peserta.

"Sejujurnya tidak ada hadiah, mungkin hadiah kecil, karena mereka adalah pebalap yang memiliki passion dan pemenang di sini mendapat kesempatan lolos kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia 2019 di Polandia," ujar Nathalie.