BolaSkor.com - Michael Jordan merupakan bintang tak tergantikan di NBA. Larry Bird bahkan menyamakan sosoknya dengan Tuhan.

Bagi mereka yang tumbuh besar di medio 1990 an fasih betul bagaimana kehebatan Jordan. Namun, bagaimana dengan mereka yang lahir di era 1997 sampai 2000 ke atas?

Mereka tetap mengenal Jordan. Brand fashion milik penggawa Chicago Bulls itu tetap digilai hingga kini.

Demi mengenang kembali masa kejayaan Jordan, ESPN bersama Netflix mengeluarkan seria dokumenter bertajuk The Last Dance, Senin (20/4).

Dalam penayangan perdana, Netflix mengelurkan dua episode sekaligus. Total ada 10 episode yang rilis setiap pekan.

Point guar muda Portland Trail Blazers, Anfernee Simons, menyebut The Last Dance mengajarkan banyak hal tentang Jordan. Simons yang lahir pada 2000 tak pernah melihat Jordan bermain secara langsung.

Baca Juga:

Tayang Perdana, 'The Last Dance' Hadirkan Sisi Buruk Michael Jordan

Wali Kota Los Angeles Ramalkan NBA Bakal Sepi Penonton

“Film dokumenter Jordan ini mengajarkan dari kalian mengapa orang begitu mengidolainya,” ujar Simons.

The Last Dance merupakan kisah perjalanan Bulls pada musim 1997/1998. Kala itu, pelatih Phil Jackson menamai skuatnya dengan Last Dance.

Banyak drama yang terjadi pada musim itu. Dari mulai perselisihan Jordan dengan General Manager Bulls, Jerry Krause, hinggs kisah bocah pemalu dari Arkansas, Scottie Pippen.

Lewat Last Dance, penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim, merasa lebih kenal dengan Michael Jordan. Banyak nilai yang bisa dipetik dari serial tersebut.

“Merinding nontonnya, keren banget. Jadi semakin menyadarkan kalau basket tuh, bukan sekadar olahraga, tetapi juga motivasi dan pembelajaran hidup,” ujar Sandy.

“Michael Jordan mengajarkan hidup harus punya tujuan. Kita juga harus percaya bisa mencapai tujuan itu,” sambungnya.

Setelah dua episode perdana, penggila Jordan dan Bulls pasti sudah tidak sabar menanti kelanjutan The Last Dance yang secara gamblang membuka tabir Bulls. Termasuk, bercerita tentang para senior Jordan yang mengisap kokain.