Berduet dengan Anindya Bakrie, Erick Thohir Segera Akuisisi Oxford United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Maret 2021
Berduet dengan Anindya Bakrie, Erick Thohir Segera Akuisisi Oxford United
Erick Thohir dan Anindya Bakrie Ingin Beli Oxford United (Istimewa)

BolaSkor.com - Kejutan dilakukan dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Keduanya mengajukan proposal untuk mengakuisisi klub yang berkasta di League One Inggris, Oxford United.

Telegraph dan Oxford Mail memberikan kabar yang senada soal rencana Erick Thohir dan Anindya Bakrie membeli Oxford United. Mereka ingin membeli minimal 51 persen saham dari pemilik saat ini, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, yang merupakan pengusaha asal Thailand.

Menurut kabar yang berkembang, transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan mendatang. Satu hal yang dinantikan adalah persetujuan dari English Football Leaque sebagai operator kompetisi sepak bola di Inggris.

Baca juga:

Kembali Terulang, Kekalahan Man United Berujung Serangan Rasial

Comeback di Derby London, Arteta Khawatirkan Dua Wajah Arsenal

3 Rekor Fantastis yang Diukir Leicester, Nodai 'Kebanggaan' MU

Oxford United

"Tolong doakan agar semuanya lancar," kata Erick Thohir, yang juga memiliki klub sepak bola DC United di kompetisi MLS, Liga Sepak bola Amerika

Erick dan Anin sudah menjadi "Board of Directors" The Us sejak 2018. Hanya saja, Erick mundur saat menjadi menteri BUMN.

"Kita tunggu saja tanggal mainnya karena semua ini kan ada proses. Namun, memang dari awal kita percaya pada potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship," kata Anindya, senada dengan pernyataan pelatih The Us, Karl Robinson, yang mentargetkan The Us masuk dalam 30 klub terbaik di Inggris.

Erick dan Anindya bukanlah sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola. Selain Oxford United dan DC United, Erick juga pernah memiliki klub elit Inter Milan.

”Kompetisi sepak bola Inggris tidak mudah, tapi harus kita coba," kata Erick, yang hari Sabtu kemarin juga membeli 20 persen saham Klub Persis Solo.

Sementara itu Anindya, adalah generasi ketiga keluarga Bakrie-yang 35 tahun lalu-sudah memiliki klub ternama Pelita Jaya. Sekarang, Bakrie juga tercatat sebagai pemilik Arema Malang, Persija Jakarta, serta klub Brisbane Roar di Liga Australia.

"Menangani Oxford adalah tantangan. Semoga, bisa juga membantu kemajuan sepak bola Indonesia," kata Anindya, yang saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri, untuk jadi Ketua Umum Kadin Pusat.

Oxford saat ini berada di posisi 11 klasemen di League One. Misinya adalah terus berusaha masuk enam Besar pada 11 laga sisa sehingga bisa masuk babak play off untuk melangkah ke divisi Championship. Tahun lalu, Oxford gagal naik tingkat setelah kalah dari Wycombe Wanderers di babak play off.

Erick thohir Breaking News Oxford United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan