BolaSkor.com - Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola Semarang. Mantan pelatih PSIS Semarang Cornelis Soetadi wafat di RS Elizabeth Semarang, Jumat (22/1) pagi pukul 04.40 WIB.

Semasa hidupnya Cornelis Soetadi cukup terkenal dan tidak asing di kalangan pecinta sepak bola terutama PSIS. Semangat dan motivasi tinggi selalu diberikan oleh almarhum selama memegang tim. Perannya sebagai peracik strategi patut diacungi jempol pada waktu itu.

Pada era kompetisi perserikatan 1987, Soetadi yang menjadi asisten pelatih bersama pelatih kepala PSIS Sartono Anwar memberikan prestasi juara untuk PSIS.

Baca Juga:

Hendro Siswanto Baru Merasakan Beratnya Menjadi Pelatih

Bali United Dukung Bergulirnya Turnamen Pramusim

Ketika PSIS meraih juara Liga Indonesia 1999, almarhum juga masih menjadi asisten pelatih bersama pelatih kepala Edy Paryono.

Di kompetisi kelompok umur, pelatih kelahiran 1942 ini pernah mengantarkan PSIS junior sebagai runner-up Piala Soeratin 2002 dan 2003. Dan pada musim 2004 Soetadi didapuk menjadi pelatih kepala PSIS.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi turut kehilangan dan berbela sungkawa atas wafatnya Cornelis Soetadi.

"Atas nama keluarga besar PSIS kami merasa kehilangan sosok beliau yang cukup legendaris. Beliau banyak berjasa bagi PSIS baik di senior mau pun junior. Doa terbaik untuk almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)