BolaSkor.com – Perubahan tidak selamanya menuai catatan negatif. Seringkali, perubahan memang dibutuhkan untuk memberi nuansa baru demi hasil yang lebih positif. AC Milan tengah melakukannya di era baru di bawah naungan Elliott Management.

Elliott datang menggantikan Li Yonghong, pengusaha asal Tiongkok yang sebelumnya membeli saham besar Milan dari Silvio Berlusconi. Kedatangan Elliott memulai era baru. Diawali dari memenangi gugatan terkait pelanggaran aturan FFP (Financial Fair Play) hingga akhirnya Milan bisa bermain di turnamen antarklub Eropa, perubahan di jajaran direksi klub juga terjadi.

Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli didepak. Leonardo dan Paolo Maldini pun datang karena tertarik dengan proyek yang direncanakan Elliott Management. Leonardo menduduki jabatan Direktur Olahraga Milan, sementara Maldini menjadi Direktur Perkembangan Strategis Milan. Hasilnya langsung terlihat.

Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara datang dari Juventus sebagai bagian transfer Leonardo Bonucci yang kembali ke Turin. Operasi transfer mereka pun masih berlangsung karena kabarnya, Tiemoue Bakayoko merapat dari Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Kehadiran Leonardo dan Maldini melengkapi reuni barisan legenda Milan, menyusul Gennaro Gattuso yang sudah menjadi pelatih Milan sejak tahun lalu. Reuni para legenda itu disinyalir akan bertambah banyak karena Kaka disiapkan untuk jadi direktur Milan di masa depan.

Kaka pernah bermain di Milan selama dua periode, 2003-2009 dan 2013-14. Periode pertama merupakan momen-momen terbaik Kaka yang pernah menyabet Ballon d’Or 2007 – dan jadi ‘manusia terakhir’ yang memenanginya di era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pria asal Brasil itu juga pernah memenangi Serie A, Piala Super Italia, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

“Rapor saya dengan Milan selalu sangat dekat dan sekarang, dengan kembalinya Leo dan Maldini, dua figur yang pernah bermain dengan saya dan juga punya korelasi yang sangat baik sampai hari ini, ikatan saya dengan klub semakin erat,” tutur Kaka, diberitakan Football-Italia, Minggu (12/8).

Akan tapi, Kaka tidak langsung bertolak ke Italia dan menetap di Milan untuk menjalani tugas serta karier barunya sebagai direktur klub.