BolaSkor.com - Eks penggawa Liverpool, Jamie Carragher, mengomentari transfer Erling Haaland ke Manchester City. Carragher merasa, Haaland bukanlah jaminan Man City akan meraih segalanya.

Manchester City menuntaskan transfer Erling Haaland. The Citizens mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan akan menebus klausul pelepasan sang pemain. Sementara itu, kontrak dengan nilai yang hampir sama dengan Kevin De Bruyne sudah dipersiapkan.

Bagi Man City, tentunya kehadiran Haaland diharapkan membuat lini depan semakin tajam. Apalagi, saat ini Haaland telah mengemas 85 gol hanya dalam 88 pertandingan bersama Dortmund. Selain itu, The Citizens juga tidak memiliki penyerang dengan gaya main seperti Haaland.

Baca Juga:

Tinggal Hitungan Hari, Manchester City Akan Umumkan Kedatangan Erling Haaland

Mau Bagaimanapun, Kedatangan Pogba Akan Untungkan Manchester City

Terungkap, Alasan Manchester United Pernah Tolak Transfer Erling Haaland

Kedatangan Haaland ke Man City disambut baik oleh Carragher. Baginya, bergabungnya Haaland juga membuat Premier League untung.

"Haaland adalah pembelian brilian. Bukan hanya untuk Manchester City, tetapi juga untuk Premier League. Saya kira, kita semua bersemangat menunggu apa yang bisa dilakukan Haaland," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Haaland dan Kylian Mbappe membuat Anda yakin akan menjadi bintang yang menggantikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Jadi, tentu saja Anda senang jika dia tampil di Premier League."

Namun, Carragher mengingatkan Manchester City jika Haaland bak pisau bermata dua. Pemain asal Norwgia itu tidak menjamin akan meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions.

"Haaland akan mendulang banyak gol. Sebab, itulah alasan dia diboyong. Tentu saja dia bisa melakukannya. Namun, itu bukan jaminan Man City akan menjuarai segalanya," papar Carragher.

"Mereka harus menyatukan Haaland ke dalam tim. Itu berarti Man City akan kehilangan satu pemain kreatif yang membantu tim mempertahankan bola. Masih ada banyak keraguan, temasuk dari saya."

Sementara itu, kedatangan Erling Haaland ke Manchester City dikabarkan bisa membuat Gabriel Jesus angkat kaki. Sejauh ini, Arsenal merupakan tim yang antre mendapatkan servis pemain asal Brasil itu.