Bergelimang Talenta, Tim Baseball Pra PON Banten Incar Posisi Tiga Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 30 Juni 2019
Bergelimang Talenta, Tim Baseball Pra PON Banten Incar Posisi Tiga Besar
Tim Pra PON Basnten

BolaSkor.com - Pelatih tim baseball Banten, Jesse Parengkuan, percaya diri anak asuhnya bisa merebut posisi tiga besar pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 21-30 Juli. Banyaknya pemain berbakat di Banten membuat Jesse berani sesumbar.

Persiapan tim baseball Banten juga terbilang cukup matang. Jesse sudah melakukan seleksi sejak Oktober 2018 dan memulai latihan mandiri hingga Maret 2019. Latihan tersebut dijalani sebelum adanya keputusan dari KONI Banten.

Jesse menjelaskan beberapa pemain tim baseball Banten merupakan jebolan dari tim nasional U-18 yang mengikuti kejuaraan di Jepang tahun lalu. Mereka adalah Kenneth Chamsi, Ray T. Santoso, Andersen Lim, Kaskara Hasibuan, dan M.R. Ramadhany

"Khusus bagi Andersen, dia memang bersekolah di Jepang. Jadi, setiap hari makanannya memang sudah baseball karena itu olahraga utama di sana," jelas Jesse.

Tim baseball Banten juga memiliki Kaskara yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Atlet berusia 18 tahun itu menimba ilmu di Amerika Serikat dan memberi banyak masukkan kepada Jesse.

Baca Juga:

Analisa Marc Marquez soal Insiden yang Melibatkan Jorge Lorenzo di MotoGP Katalunya

Lomba Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Raih Prestasi Terbaik

Secara pengalaman, Kaskara terbilang sudah banyak makan asam garam. Ia sudah tergabung dalam tim baseball Banten sejak berusia 15 tahun.

"Saya sering berdiskusi dengan Kaskara tentang bagaimana permainan baseball di Amerika. Dia sangat terbuka dan mau mengayomi pemain lain," tutur Jesse.

"Satu hal yang membuat saya salut dari Kaskara adalah bagaimana dia mampu membangun semangat tim. Kaskara bisa membuat bonding yang bagus sehingga tim ini memiliki semangat dan mental juara," sambungnya.

Bagi Kaskara, bermain bersama tim baseball Banten merupakan tugas yang harus diselesaikannya sebelum meninggalkan Indonesia untuk menuntut ilmu di Negeri Paman Sam.

"Gelar juara bagi kami sangat penting. Tim ini memiliki potensi melakukan hal tersebut, kami juga sudah pernah mengalahkan DKI Jakarta, poros kekuatan baseball Indonesia saat ini, jadi saya rasa itu bukan hal yang mustahil," ujar Kaskara.

Dengan skuat yang dimiliki, Jesse optimistis bisa merebut posisi tiga besar pada Pra PON 2019. Bahkan, bukan tidak mungkin tim baseball Banten keluar sebagai juara.

"Pesaing terberat itu DKI Jakarta dan Lampung saat ini. Seharusnya secara head to head kami bersaing ketat dengan mereka," tutur Jesse.

Saat ini tim baseball Banten dihuni 20 pemain. Setelah Pra PON 2019, Jesse harus merampingkan tim karena hanya 16 pemain yang boleh didaftarkan pada PON 2020 di Papua.

Tim Kepelatihan:

Manajer: Triwaty Marciano

Pelatih Kepala: Jesse Parengkuan

Pelatih: Tony Pribadi

Asisten Pelatih: Desi Afriani

Penanggung Jawab: Lisa Setiadana

Breaking News Indonesia Baseball PON
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan