Bergerak Cepat, Timo Werner Jadi Rekrutan Kedua Chelsea setelah Hakim Ziyech

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Juni 2020
Bergerak Cepat, Timo Werner Jadi Rekrutan Kedua Chelsea setelah Hakim Ziyech
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer beberapa klub besar Eropa tetap terjadi di tengah pandemi virus corona. Chelsea salah satu klub yang bergerak cepat melakukannya untuk menatap musim 2020-21 dan kabarnya semakin dekat untuk merekrut Timo Werner.

Sebagaimana dilansir dari Guardian The Blues mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk merekrut Werner sebesar 55 juta euro. Perkembangan transfer pemain berusia 24 tahun itu terjadi begitu cepat.

Menurut informasi yang diberikan pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano di @FabrizioRomano, Werner dan agennya telah mengonfirmasi kepada Chelsea mereka siap mempertimbangkan dan menerima kontrak yang disodorkan.

Werner juga telah berbicara kepada manajer Chelsea, Frank Lampard mengenai transfer tersebut dan setuju dikontrak hingga 2025.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Timo Werner

Bukan Juventus, Pedro Lebih Condong Gabung AS Roma

Manchester United dan Chelsea Dapat Lawan Berat dalam Upaya Gaet Jadon Sancho

Timo Werner

"Timo Werner siap menandatangani kontraknya sebagai pemain baru Chelsea hingga Juni 2025 pada hari-hari berikutnya - waktu administrasi. Liverpool belum mengirim tawaran resmi apapun untuk membajak langkah itu," tutur Fabrizio Romano.

"Chelsea akan membayar 55 juta euro untuk RB Leipzig. Timo sudah berbicara langsung dengan Frank Lampard," lanjut dia.

Sejak datang dari Stuttgart pada 2016 Werner telah berkembang jadi salah satu striker top di Eropa, khususnya di Jerman. Musim ini dia telah mencetak 31 gol di seluruh kompetisi dan membawa tim arahan Julian Nagelsmann ke perempat final Liga Champions.

Rekrutan Kedua

Timo Werner adalah salah satu pemain incaran Chelsea untuk musim panas mendatang selain Moussa Dembele (Olympique Lyonnais), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Akan tapi kebutuhan Chelsea untuk penyerang anyar mengarahkan mereka kepada Werner. Chelsea ingin mencari pelapis sekaligus pesaing kompetitif bagi Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Werner yang sudah punya pengalaman di level klub dan internasional memiliki kriteria itu.

Selain itu apabila tidak ada hambatan dalam proses perekrutannya maka Timo Werner jadi pemain anyar kedua Chelsea. Sebelumnya Chelsea berhasil mengamankan servis Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam sebesar 36 juta poundsterling.

Chelsea langsung bergerak cepat setelah dalam dua periode terakhir bursa transfer pemain tak merekrut pemain-pemain baru. Pada musim panas 2019 mereka dihukum sanksi dari FIFA karena melanggar aturan rekrutmen pemain di bawah umur.

Breaking News Timo Werner Chelsea RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan