BolaSkor.com - PP Perbasi mengumumkan kabar mengejutkan jelang FIBA Asia Cup 2022. Tim nasional basket Indonesia resmi tak lagi ditangani Rajko Toroman.

Sebagai pengganti, PP Perbasi menunjuk Milos Pejic sebagai nakhoda utama. Pelatih asal Serbia itu diharap bisa memberi prestasi seperti apa yang sudah dilakukan di SEA Games 2021 Vietnam.

“Atas masukan Coach Toro bahwa juniornya, Coach Milos Pejic, dinilai mampu memimpin Timnas Bolabasket Indonesia di ajang ini. Atas kesepakatan bersama, PP PERBASI mengumumkan putusan ini," jelas Ketum PP PERBASI Danny Kosasih.

Di SEA Games 2021, Milos yang menjadi pelatih tim nasional basket Indonesia berhasil mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya tim Garuda berhasil merebut medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Adapun perpindahan kepelatihan jelang FIBA Asia Cup 2022 dipercayai tak memengaruhi mental tim. Para pemain dinilai tetap mampu fokus pada ajang empat tahunan tersebut yang akan dimulai, Selasa (12/7).

"Situasi ini menjadi tantangan kita semua di PP PERBASI bahwa kondisi tersebut tidak berpengaruh pada internal tim. Kami yakin para pemain tetap fokus pada target yang telah kita sepakati bersama. Bahwa di FIBA Asia Cup ini kita bisa menembus delapan besar untuk amankan tiket FIBA World Cup 2023," tegas Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi.