BolaSkor.com - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic memuji penampilan rekannya Ansu Fati. Pemain muda ini berhasil cetak satu gol pada kemenangan Barcelona atas Leganes pada laga LaLiga Spanyol di Camp Nou, Rabu (17/06) dini hari WIB.

Sesuai pertandingan melawan Leganes, Rakitic pun secara khusus memberikan pujiannya terhadap performa Ansu Fati. Rakitic menyebut Fati sudah tampil mengesankan.

"Sangat penting untuk menang, dan terus menjaga jarak dalam perebutan gelar. Kami bersabar hingga gol Ansu terjadi dan dari situ, segalanya jadi lebih mudah. Saya sangat bahagia untuknya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," ungkap Rakitic dikutip dari Marca.

Baca Juga:

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Barcelona 2-0 Leganes: Lionel Messi Kejar Pichichi, Ansu Fati Brilian

Gol Ansu Fati

Meski mendominasi selama pertandingan, Barcelona sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Leganes. Mereka baru bisa membuka skor pada menit 42 lewat gol Ansu Fati.

Sementara itu, mengenai Antoine Griezmann yang sudah tampil 90 menit tanpa gol, Rakitic menilai dia tetap pemain yang penting. Menurutnya pemain Prancis itu telah melakukan hal yang harus dihargai oleh tim.

"Dia sudah berhasil mencetak gol dan itu dianulir. Dia pemain yang penting bagi kami dan dia hanya akan membaik seiring waktu," jelas pemain Kroasia itu.

Kemenangan Barcelona atas Leganes membuat Barcelona terus memmimpin klasemen sementara dengan prolehan 64 poin, unggul lima angka dari Real Madrid.

Selanjutnya, Barcelona akan melawan Sevilla pada Sabtu (20/06). Waktu pemilihannya sangat pendek, namun mereka akan melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga jarak dengan El Real.

"Jarak waktunya sangat pendek dan kami tidak punya banyak waktu istirahat. Namun, kami harus menghadapi laga ini sebaik mungkin. Kami akan siap dan sangat termotivasi," kata Rakitic.

Penulis: Alexander Matthew