Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Maret 2023
Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan
Ernando Ari diapresiasi Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melempar pujian kepada dua pemain mudanya, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek kanan Arief Catur Pamungkas. Keduanya dinilai berkontribusi bagi Persebaya mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1, Rabu (29/3) malam.

Persebaya sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Alfeandra Dewangga pada menit 26'. Akan tetapi dua gol masing-masing dari Paulo Victor Costa Soares (31') dan Brylian Negietha Dwiki Aldama (88') membuat Bajol Ijo comeback dan memenangkan laga.

Aji Santoso memuji penampilan Arief Catur dalam menghentikan pergerakan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, sehingga tidak berkembang. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu berharap Arief Catur bermain sabar dan tak melakukan kesalahan mendasar.

Baca Juga:

PSIS Semarang Kalah 1-2 dari Persebaya

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Persebaya Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo


“Catur harus sedikit lebih sabar karena melakukan dua kesalahan yang tidak perlu. Tetapi, saya memberi nilai yang cukup bagus buat Catur karena tampil bagus, (membuat) Marukawa tidak banyak ruang,” terang Aji Santoso.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut juga mengapresiasi performa Ernando Ari. Sebutan pahlawan disematkan kepada kiper asal Semarang tersebut usai menggagalkan tendangan penalti Victor Guilherme dos Santos Carvalho pada menit ke-87.

“Bisa dikatakan (Ernando Ari) sebagai penyelamat, dimana penalti digagalkan sama dia, luar biasa. Sebelumnya, yang saya sampaikan kepada Ernando cuma satu, tunjukkan meskipun kamu berasal dari Semarang, tapi profesional harus kamu jaga,” terang Aji Santoso.

“Yang jelas kemenangan melawan PSIS ini kami syukuri. Sebenarnya pertandingan sangat menarik, kedua tim sama-sama jual beli serangan,” tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Lebih lanjut dia menyatakan kemenangan tersebut tidak lepas dari antisipasi yang dilakukan oleh Persebaya sebelum laga. Aji Santoso percaya jika PSIS akan tampil dengan kekuatan penuh.

“Saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi. Karena dari awal sudah saya sampaikan bahwa PSIS memiliki strategi ketika melawan Barito Putera banyak pemain (inti) yang tidak dibawa, (terbukti) mereka dalam kekuatan penuh,” pungkas Aji Santoso.

Kini, posisi Persebaya naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 45 poin dari 30 pertandingan. Selanjutnya mereka akan menjamu Persija Jakarta pada 5 April mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan